064709700_1419223583-10-wanita-wags-141222-2

Pelatih Irlandia: WAG’s Jelek Mungkin Absen di Piala Eropa 2016

Berita-prediksibola – Wags : Manajer di Eropa mulai sibuk menyusun strategi menghadapi Euro 2016 pertengahan tahun nanti. Tidak hanya itu mempersiapkan tim, lebih dari itu mereka juga membuat aturan pada para pemain, salah satunya soal wanita.

064709700_1419223583-10-wanita-wags-141222-2

Dua tim besar dari Eropa, Inggris dan Spanyol memberikan kelencaran kepada timnya untuk membawa pasangan, istri, atau anak mereka ketika turnamen berlangsung. Pelatih Timnas Inggris, Roy Hodgson dan Timnas Spanyol, Vicente Del Bosque tidak masalah pemain bisa membawa pasangan masing-masing.

Cara berbeda diambil Chris Coleman, manajer Wales sudah memberikan peringatan pemain tidak membawa pacar atau pasangan mereka demi menjaga konsentrasi.

Jadi bagaimana dengan Timnas Republik Irlandia? Pelatih Irlandia, Martin O’Neil sejalan dengan Hodgson dan Del Bosque. Tapi menurutnya, mungkin hanya WAG’s yang benar-benar cantik dan bisa menarik saja yang akan dibawa pemainnya.

“Mungkin, itu tergantung seberapa cantik perempuan itu,” kata mantan pelatih Aston Villa. Jika mereka memang menarik, pemain akan memberikan sambutan hangat. Dan juga jika sampai hal buruk terjadi saya tidak takut.

Pemain senior dari Irlandia, John O’Shea menolak berkomentar lebih jauh soal pandangan O’Neill. Mantan pemain Manchester United ini akan membawa anak dan juga istri selama Piala Eropa 2016 di Prancis. “Jika saya masuk dalam susunan final untuk Euro 2016, saya akan membawa keluarga. Saya cukup memiliki pengalaman untuk bisa fokus pada pekerjaan ini.”

Sementara itu, komentar O’Neill memancing respon Dewan Perempuan Nasional Irlandia. Menurut Direktur lembaga itu Orla O’Connor pernyataan O’Neill sudah sempat melecehkan kaum hawa. Pernyataan O’Neill tidak bisa ditoleransi.

“Tidak ada tempat untuk berikan komentar yang mana merendahkan wanita. Terutama di level Timnas sepak bola Irlandia,” ketus O’Connor.

“Rasa tertarik dan juga bisa mendukung di dalam sepak bola yang melibatkan perempuan dan wanita muda tumbuh di Irlandia. Dan, Piala Eropa harus bisa digunakan dengan baik untuk bisa meningkatkan tingkat partisipasi mereka, bukan untuk komentar seperti itu.”