Akibat Rossi Terjatuh Di Sirkuit Austin Amerika 2016

Akibat Rossi Terjatuh Di Sirkuit Austin Amerika 2016

Berita-prediksibolaPada kesempatan kali ini kami akan memberikan sebuah ulasan menarik dan terhangat mengenai ajang Balap motor paling bergengsi di seluruh dunia MOTO GP, yaitu mengenai Akibat Rossi Terjatuh Di Sirkuit Austin Amerika 2016. Nasib sial harus di terima oleh pembalap Movistra Yamaha, Valentino Rossi, kala mengaspat atau terjatuh di tikungn kedua di sirkuit Austin Amerika Serikat 2016 dini hari tadi (WIB) karena memiliki masalah pada ban bagian depan miliknya. Kejadian serupa pernah dialami The Doctor kala mengaspal di Sirkuit Aragon pada tahun 2014. Lantas  insiden di COTA menjadi yang kedua kalinya dengan tak melewati garis Finish.

Akibat Rossi Terjatuh Di Sirkuit Austin Amerika 2016

Valentino Rossi tampaknya terlalu sibuk mengurusi penggunaan ban Michelin di Gran Prix Amerika Serikat. Sehingga permasalahan lain seperti terabaikan dan ini berdampak buruk pada balapan seti ketiga Moto GP musim ini. Posisi ideal di dapat Rossi pada balapan seti ketiga Moto GP di COTA membuat mantan kekasih Linda Morselli ini semakin percaya diri. Sayangnya, dewi keberuntungan tidak berpihak pada joki Movistar Yamaha setelah dia gagal menyelesaikan balapan untuk kali ertama sejak 2014 atau tepat di Aragon lalu.

Rossi gagal menyelesaikan balapan lantaran dia kehilangan keseimbangan saat akan bermanuver untuk menaklukan tingkungan kedua di lap ketiga Circuit of the Americas (COTA), Senin (11/4/2016) dini hari WIB. Kesalahan terbesarnya adalah dia terlalu focus terhadap penggunaan bagian depan Ban Michelin ketimbang mengurusi masalah yang terjadi pada kopling Yamaha M1 miliknya. “Masalah yang terjdi pada hari ini karena saya terlalu mengabaikan permasalahan yang terjadi pada koplin. Padahal untuk bebrapa alas an tahun ini saya selalu mengalami kesulitan dan itu pernah terjadi di Argentina. Tapi kali ini saya benar – benar lupa untuk mengatasi masalah ini. Sehingga saya mengalami masalah di dua lap pertama dan saya harus membuka 50 persen gas atau handle akselerasi pada trek lurus, “ Ungkap Rossi seperti dikutip Crash.

Rossi menambahkan meskipun mengalami masalah pada bagian kopling. Namun dirinya berusaha untuk tetap tenang menjalani balapan. Dikatakan, karena baiasanya suhu kopling mulai menurun dan dirinya bisa kembali kompetitif. Sayangnya, takdir berkata lain dan ia harus merasakan panasnya aspal di sirkuit Austin setelah tergelincir keluar lintasan. “Saya harus tetap berpikir tenang karena biasanya suhu kopling mulai menurun. TApI ketika saya sudah merasa nyaman, saya malah melakukan kesalahan. Mungkin saya kehilangan Konsentrasi, ini sangat jelas buat saya kecewa, karena kami bekerja sangat baik akhir pecan ini dan saya sangat kompetitif lebih dari sebelumnya”, Tutur Rossi. Akibat Kegagalan ini Rossi terlempar keurutan Ketiga Klasemen Sementara.