Hasil Race Moto Gp Amerika

Hasil Race Moto Gp Amerika

Berita-prediksibolaPada kesempatan hari ini kami akan memberikan sebuah ulasan menarik mengenai ajang balapan motor paling bergengsi di seluruh dunia yaitu mengenai Hasil Race Moto Gp Amerika. Hasil MotoGP amerika 2016 dan yang menempati podium utama adalah Marc Marquez, ia meraih kemenangan keempatnya secara beruntun di ajang MotoGP Austin setelah ia mendominasi balapan dari awal sampai dengan akhir. Sedangkan pembalap juara bertahan tahun lalu Jorge Lorenzo finis pada urutan nomer dua pada race ini.

Hasil Race Moto Gp Amerika

Di sirkuit Austin, Amerika Serikat, Senin (11/4/2016) dinihari WIB, Marquez sempat kehilangan posisi terdepan yang dia punya sebagai pemilik pole  position di awal balapan. Namun daia berhasil merebutnya setelah tikungan pertama. Sejak saat itu sampai pada akhirnya menyentuh garis finish Marquez sama sekali tak gentar jika terkejar lawan – lawannya. Pembalap Honda asal Spanyol itupun meraih kemenangan kedua musim ini, setelah dua pecan lalu Berjaya di MotoGP Argentina. Kemenngan di MotoGP Austin semakin menegaskan dominasi Marquez di sana karena ini adalah keempat kali secara beruntun dia naik podium teratas. Rekor Marquez di Austin dan seluruh seri MotoGP yang digelar di tanah Amerika Serikat masih 100% kemenangan.

Finish kedua pada balaopan ini adalah juara bertahan Jorge Lorenzo, setelah crash di seri sebelumnya, Lorenzo gaagl memberi sebuah perlawanan pada Marquez dan kalah jauh catatan waktunya di seri ini. Meraih podium terakhir adalah Rider Ducati, Andre Iannone. Ini menjadi podium pertama Iannone setelah yang terakhir dia dapat di Australia tahun lalu sekaligus jawaban atas kritik yang banyak dia terima akibat kejadian di Argentina.

Beberapa pebalap papan atas bernasib nahas di seri ini. Runer Up motoGP tahun lalu The Docor Valentino Rossi jatuh saat balapan baru berjalan dua lap, itu pun juga sama di alami dengan Dani Pedrosa. Kecaelakaan yang di alami oleh Rossi saat memasuki tikungan di karenakan Rossi terhempas dari motornya saat melakukan maneuver terlalu rebah di tikungan sedangkan Pedrosa mengalami kecalakaan berikutnya juga saat memassuki tikungan. Kemalangan terbesar mendatangi Andrea Dovizioso karena dia kembali gagal finish karena di tabrak pebalap lainnya. Kali ini Dovi di jatuhkan Pedrosa pada lap keenam. Ditikungan yang sama pembalap Bradley Smith dan Cal Crutchlow juga mengalami insiden serupa.

Hasil klasemen motoGP Amerika 2016 dan balapan ini mengkokohkan posisi Marquez di puncak klasemen pebalap dengan poin 66 dari tiga balapan yang sudah dijalani. Lorenzo naik ke posisi dua dengan poin 45 di kumpulkan, dia melewati Rossi dan Pedrosa yang sama – sama gagal menambah poin di dalam seri Moto GP kali ini.