hl-vangaal3_931931d

Louis van Gaal Akan Tinggalkan ‘Warisan’ Bagus di United

Berita-prediksibola – Berita bola : Louis van Gaal akan tinggalkan jejak yang bagus bila meningglkan United. Dari pendapat mantan pemain Arsenal, Paul Merson semua yang dilakukan pelatih dari Belanda tersebut adalah untuk kebaikan tim di masa depan.

hl-vangaal3_931931d
Van Gaal sedang dalam tekanan karena terancam tidak berhasil membawa timnya bisa lolos ke zona Liga Champions musim ini. Jose Mourinho sudah pasti dikabarkan akan jadi penggantinya di akhir musim bila ia pergi.

Terlepas dari hasil negatif itu, ada beberapa hal yang perlu dibanggkan di dalam karya Van Gaal di Old Trafford. Misalnya saja, ia yakin untuk memberikan pemain muda kesempatan bermain dengan tim senior. Dan, Merson percaya keputusan yang diambil ini akan bisa membuat United menjadi lebih baik pada tahun-tahun mendatang.

“Bila Van Gaal kehilangan pekerjaannya, ia meninggalkan Manchester United dalam kondisi bagus,” kata Merson.

“Para pemain yang mereka bawa dalam susunan pemain begitu bagus untuk masa depan tim. Ia tidak membawa pemain untuk kepentingan dirinya, namun untuk tim. Ia membeli pemain bukan untuk ini itu, namun ia membeli untuk masa depan tim.