Persaingan Pembalap Muda Rio Haryanto & Vandoorne

Persaingan Pembalap Muda Rio Haryanto & Vandoorne

Berita-prediksibola Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai ajang olah raga balapan mobil paling seru dan bergengsi di dunia yaitu F1 ( Formula One ). Pada kali ini kami akan memberikan sebuah ulasan menarik dan terhangat pada saat ini mengenai F1 yaitu Persaingan Pembalap Muda Rio Haryanto & Vandoorne.  Rivalitas antara pembalap muda yang sangat berbakat di dunia yaitu Ryo Haryanto dan Stoffel Vandome yang berlanjut di F1 membuat Campos Racing angkat suara. Tim asal spanyol membela mantan pembalapnya di ajang GP2 dengan menyebut pernah mengalhkan pemalap belgia sebanyak 2 kali.

Persaingan Pembalap Muda Rio Haryanto & Vandoorne

Pada tahun 2015, Rio dan Vandoome bersaing ketat di Grand Prix Bahrain dan Austria. Rio saat itu sukses mengasapi Vandoome saaat sprint race yang sebernarnya kalah di feature race. Namun secara total, vandoome keluar sebagai juaara hasil dari 7 kemenangan dan naik 15 podium dari 11 seri balap. Sementara Rio bercokol di posisi ke empat usai meraih tiga kemenangan dan lima kali naik podium. Persaingan keduanya berlanjut di kelas balapan tertinggi yaitu Formula 1 musim 2016 ini.

Rio membela Manor Racing , sementara Vandoome di rekrut oleh tim yang lebih elit yakni MC Laren namun Cuma sebagai pembalap cadangan untuk Jason Button dan Fernando Alonso. Rio dan Vandoome mengawali pertarungannya di pertama Gran prix Bahrain tanggal 4 April lau. Vandoome yang di turunkan yang di turunkan mengantikan peran dari Alonso yang di haruskan absen balapan, berhasil meraih poin pertama dengan langsug finish di posisi sepuluh klasen. Sementara Ryo Cuma menempati peringkat ke 17.

Hasil balapan keduanya memunculkan anggapan bahwa Ryo Cuma beruntung bias berlaga di F 1. Ketimbang rekan setimnya Pascal Wehrlein yang memang punya bakat , status pay driver Rio kembali jadi bahan pembicaraan. Namun hal itu membuat Campos Raacing buka suara. Mereka mengingatkan, biar bagaimanapun Rio sudah pernah mengalahkan Vandoome dalam beberapa balapan penting sehingga sangat tidak  pantas untuk di remehkan. “ Dia adalah seorang pria yang bias dibandingkan dengan Vanddome dan sudah mengalahkannya dua kali, “ ucap Campos Racing dalam surat kabar El Cofifencial Spanyol seperti di kutip , Rabu ( 13/4/2016 ). Vandome adalah salah satu yang berbakat, semua orang di dunia ini menerima kenyataan bahwa dia punya sesuatu ( bakat ). Tapi Rio adalah satu – satunya pembalap yang bia mengalahkan di secara Head to Head.

Campos menegaskan, status pay driver yang melekat pada Rio pun sebernarnya bukan berarti di balapan di F 1 tanpa bakat. “ dia dating berkat dukungan sponsor , tapi dia bukan pay driver. Maldonado iya tapi tidak untuk rio “. Pungkasnya.