Catatan 20 Tahun Karier Kobe Bryant

Catatan 20 Tahun Karier Kobe Bryant

Berita-prediksibolaKali ini kami masih akan menghadirkan sebuah berita olahraga basket terhangat dan terbaru mengenai Catatan 20 Tahun Karier Kobe BryantSekitar 20 lalu, Kobe Bryant muda mengawali karier basket profesionalnya di Lower Merion High School, Pennsylvania. Pemuda Kelahiran Philadelpia, 23 Agustus 1978 itu punya ambisi besar mengikuti jejak ayahnya yang seorang pebasket NBA. Kobe merupakan anak pertama dari Joseph Washington “ Jelly bean “ Bryant ( Joe Bryant ). Ayah kobe di kenal sebagai bintang Philadelphia 76 ers dan Houston Rockets di era kompetisi NBA 70 an, sebelum akhirnya Joe hengkang ke liga basket Eropa.

Catatan 20 Tahun Karier Kobe Bryant

Nama besar sang ayah di kancah NBA tidak menyurutkan Kobe untuk tumbuh sebagai pebasket yang mandiri. Dalam berbagai kesempatan, dia menolak disandingkan dengan ayahnya yang sempat tampil gemilang bersama 76 ers. Kobe muda mengawali karier professional setelah di nyatakan layak lolos seleksi NBA Draft pada 1996. Kobe terpilih oleh salah satu klub bersejarah, Charlote Hrnets. Namun isetelah di nyatakan lolos seleksi, ia justru dijual ke Los Angeles Lakers 15 hari setelahnya. Sejak saat itu, kobe terus mengasah bakatnya melempar bola ke dalam keranjang bersama skuat muda Lakers. Ia bahkan langsung merebut hati penggemar dengan memenangkan kontes slam dunk tahun 1997.

Bersama Shaquille O’Neal, kobe membawa Lakers merebut cincin juara NBA dalam tiga musim beruntun, yakni tahun 2000 hingga 2002. Namun, tidak lama kemudian terjadi perseteruan di antara keduanya yang membuat Shaq pindah ke Miami Heat.

Terjadinya perseteruan dengan Shaquille O’Neal, keputusan Shaq untuk hengkang dari lakers membuat Kobe Bryant terpaksa menjadi ujung tombak timnya. Alih – alih pincang tanpa Shaq, Kobe justru menuai prestasi sepanjang musim NBA tahun 2005 – 2006 dan 2006 – 2007. Pada 2006, Branyt mencetak poin tertinggi sepanjang kariernya. Ia membukukan 81 poin dalam pertandingan melawan Toronto Raptors. Angka ini jadi poin kedua tertinggi dalam sejarah NBA yang di cetak satu pertandingan setelah rekor ilt Chamberlain yang berhasil mencetak 100 poin untuk Philadelphia di tahun 1962.

Di samping itu Kobe jugapernah terjerat kasus Cedara dan skandal seks, itu terjadi pada musim panas tahun 2003, kepolisisan Colorado menahan Kobe Bryant karena tuduhan serangan seksual yang di layangkan seorang perempuan karyawan hotel berusia 19 tahun. Pada saat itu kobe di jerat denga pasal kekerasan seksual. Skandal tersebut menjadi salah satu kisah kelam yang menodai reputasi Kobe Bryant. Citra superstar lakers itu merosot di mata public, sebelum pada bulan September 2004, kobe sepakat untuk meminta maaf atas insiden tersebut. Tak hanya skandal seks yang memalukan itu kobe juda mulai di ganggu cedera setelah memasuki usia 30 tahun. Puncaknya ketika dia  cedera bahu pada musim 2013 / 2014.