Marq Marquez Benci Adanya Sayap Di Motor

Marq Marquez Benci Adanya Sayap Di Motor

Berita-prediksibolaPada kesempatan kali ini kami akan memberitahukan sebuah informasi menarik mengenai ajang balapan motor yang paling bergengsi dan paling menjadi sorotan di dunia yaitu ajang Moto GP musim 2016. Pada kali ini kami akan memberikan sebuah ulasan menarik  terbaru dan terhangat yatu mengenai Marq Marquez Benci Adanya Sayap Di Motor. Pembalap asal negeri matador Marq Marquez mengungkapkan tidak senangnya jika dengan pemakaian sapa atau winglet di motornya yaitu Honda Repsol. Pembalap moto GP asal tim Honda Repsol itu sangat mengharapkan seluruh motor sudah tidak lagi memakai sayap di kedua sisinya.

Marq Marquez Benci Adanya Sayap Di Motor

Pada musim 2016 ini sudah ada bebrapa tim seperti Yamaha, Honda dan Ducati juga mulai memasang sayap di motornya. Mekanik mengklaim kehadiran sayap akan memberikan motor keseimbangan terutama saat menikung yang sangat tajam. Namun kehadiran sayap atau winglet juga bukan tanpa resiko. Di dalam balapan seri Austin Amerika serikat pecan lalu, motor Dani Pedrosa yang juga bersayap nyaris melukai pembalap tim Ducati Andrea Dovizioso saat bertabrakan. Untungnya tidak ada kejadian yang buruk yang menimpa Andrea Dovizioso . pihak Moto GP sendiri mewajibkan pemakian sayap di semua motor dengan maksimal ukuran 25 milimeter.

“ Sayap di motor adalah hal yang aneh. Kami memilikinya di Honda, namun secara pribadi saya tidak menyukai hal tersebut.” Ujar Marq Marquez seperti dilansir speedweek. “ alas an kedua aalah terjadinya insiden yang terjadi pecan lalu. Saya melihat aka nada kejadian yang lebih buruk karena sayap tersebut. Semoga saja aturan tentang sayap ini segera di batasi, “. Kata Marquez.

Ha,l mengenai pemakaian sayap atau winglet ini di sinyalir menjadi sebuah penyebab terjadinya sebuah kecelakaan di Moto GP., termasuk insiden sayap pembalap Ducati Andrea Iannone yang menyentuh kamera on-boardnya, juga tabrakan Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso di sirkuit Internasional Austin Amerika Serikat dua pecan lalu. Ada dua alas an yang membuat pemakaian sayap atau winglet akan segera di hapus dari Moto GP. Pertama motor terlihat lebih bagus jika tanpa sayap atau winglet. Kedua sayap berpotensi besar menyebabkan insiden kecelakaan antar pembalap saat berlangsungnya kompetisi. Para prodesun motor pabrikan besar seperti Yamaha dan Ducati memasang sejumlah komponen aerodinamis baru di motor mereka termsuk sayap tambahan. Winglet pada panel motor awalnya di pasang untuk membantu menjaga roda depan agar tetap seimbang khususnya dalam kecepatan tinggi saaat di tikungan.

“ sejauh ini kami belum menemukan kata sepakat tentang yang satu ini, kami hanya tak ingin mengubah terlalu banyak motor kami,, “ ujar Marquez. Ducati adalah tim pertama yang memsang sayap di motornya.