Pengakuan Bottas Usai Tabrak Hamilton Dan Berjanji Tetap Akan Ugal - Ugalan

Pengakuan Bottas Usai Tabrak Hamilton Dan Berjanji Tetap Akan Ugal – Ugalan

Berita-prediksibolaPadad kesempatan kali ini kami akan membahas sebuah ajang balapan mobil paling bergensi dan seru di penjuru dunia yaitu F1. Pada kali ini kami akan meemberikan ulasan menarik dari topic terhangat kali ini yaitu  Pengakuan Bottas Usai Tabrak Hamilton Dan Berjanji Tetap Akan Ugal – Ugalan. Insiden tabrakan terjadi antara pembalap Williams Valtteri Bottas dan pembalap Mercedes Lewis Hamilton pada balapan seri kedua Formula F1 GP Bahrain, Minggu 3 April. Tepat pada tikungan lap pertama, Bottas menabrak mobil Hamilton dari belakang. Bottas menyesal dengan kejadian tersebut. Namun ia mengaku tak sengaja melakukan hal tersebut. Pembalap asal Negara Finlandia itu menjelaskan sendang berusaha untuk mempertahankan posisinya agar tidak tersalip sehingga membuatnya luipa menginjak rem saat itu.

Pengakuan Bottas Usai Tabrak Hamilton Dan Berjanji Tetap Akan Ugal - Ugalan

“Sejujurnya saya tidak berusaha untuk melewatinya. Saya lebih focus pada mobil – mobil di belakang saya. Saya tidak ingin membiarkan mereka melewati saya dari sisi luar atau dalam. Itu sebabnya saya terlambat menginjak rem mobil saya,” ungkap Bottas. “ Saya sudah bebrapa kali mendapat situasi seperti ini ketika saya terlalu bersemangat mempertahankan posisi saya dan mereka mampau melewati saya dengan baik, “ tambahnya. “ Saya tidak berpikir mereka mengekspetasikan saya melakukan ini. Peristiwa ini memalukan. Saya harus ,menanggung pada hari ini dan juga hal ini memalukan bagi Lewis (Hamilton),” imbuh Bottas.

Melihat kejadian itu, pihak panitia menjatuhnkan sanksi kepada Bottas berupa penalty Drive –  Through. Hukuman itu membuat posisinya melorot ke peringkat 15. Beruntung, Bottas berhasil finis di peringkat kesembilan pada balapan tersebut. Di dalam persiapan granx prik Shanghai Bottas merasa sudah siap, Valteri Bottas janji tetap akan maksimal dan tetap ugal – ugalan saat balapan di Grand Prix China Shanghai akhir pecan nanti. Insiden dengan Lewis Hamilton saat start di Grand Prix Bahrain tak membuatnya berniat mengubah gaya balapannya yang sangat berani dan mengandung resiko tinggi bagi keselamatan dirinya maupun pengendara lain.

Bottas tak sengaja menabrak Hamilton di tikungan pertama Sirkuit Sakhir. Saat hendak menikung, posisi mobil Bottas berada di sisi adalam sehinga menubruk bagian samping kanan mobil Hamilton. Imbas kejadian tersebut, pembalap asal Finlandia itu di jatuhi khukuman poin penalty sebanyak dua poin. Setelah balapan, beredar isu jika Bottas di panggil menajernya yang judga bos tim Mercedes Toto Wolf. Ia pun mengakuinya dan mengatakan isi pembicaraan memang membahasa kejadian tersebut. “ Ya, Toto berkomentar soal itu tapi bukan hal yang negative. Tidak ada yang perlu di katakana lagi. Dia paham ini Cuma situasi bersaing, ‘” kata Bottas dikutip Sportsmole, Rabu ( 13/4/2016 ).