Pemain Muda Berbakat Tiongkok Akan Bermain Di Nba

Pemain Muda Berbakat Tiongkok Akan Bermain Di Nba

Berita-PrediksibolaPada kesempatan kali ini kami akan memberikan sebuah informasi menari mengenai ajang kompetisi olah raga Basket yang paling spektakuler dan bergengsi di seluruh dunia yaitu NBA. Pada kali ini kami akan memberikan informasi yang terbaru dan terhangat yaitu mengenai  Pemain Muda Berbakat Tiongkok Akan Bermain Di NBA. Tiongkok berpeluang memiliki pebasket ketiga kompetisi NBA. Dia adalah Zhou Qi yang berstatus sebagai pemain Xinjiang Fying Tigers.

Pemain Muda Berbakat Tiongkok Akan Bermain Di Nba

Dilaporka dari Tencent Sport, Zou masuk NBA Daraf untul 2016 nanti. Bahkan pebasket berusia 20 tahun ini di sebut sudah berlatih di negeri Amerika Serikat. Ketertarikan NBA tidak lepas dari penampilan impresif Zhou bersama Xinjiang pada musim 2015—2016. Sebagai center dia mencatatkan nilai rata -0 rata 15,8 poin, 98 rebound dan 3,2 blok. Kehadiran Zhou Qi bisa mengakhiri puasa pebasket asal negeri China di NBA sejak tahun 2012. Ketika Yi jianlian memutuskan hengkang. Sebelum Yi, ada Yao Ming yang berseragram Houston Rockets selama Sembilan musim.

Kabar ini sangat di sambut baik oleh public Cina dengan membuat hastag Fire Up, Zhou Qi ! di welbo. Menurut Daily Mail, topic ini sudah di saksikan lebih dari 14.000 kali hingga senin ( 18/4/2016 ) pagi waktu setempat. Sikap berbeda justru di tunjukkan manajemen Xinjiang. Presiden Hou Wei tidak setuju melepas Zhou ke NBA. “ Kami menyakini bahwa waktunya tidak tepat untuk  dia namun Zhou Qi ingin mencobanya, “ tutur Hou kepada Beijing Times.

Seperti hal yang di beritakan oleh the vertical pemain berusia 20 tahun ini akan segera mendeklarasikan ikut NBA Draft 2016. Kebetulan NBA sudah mengamati perkembangan Zhou dalam dua musim terakhir dan cukup puas dengan penampilannya selama ini. Zhou tampil gemilang bersama Xinjiang. Dia memiliki nilai rata-rata yang sangat bagus. Zhou Qi turut  membantu xinjiang meraih 30 kemenangan dan hanya delapan kali kalah dalam musim ini.

Bakat besar Zhou membuatnya di prediksi bisa masuk pilihan putaran pertama pada NBA Draft. Zhou Qi telah mengirimkan dokumen untuk masuk ke NBA Draft dan memulai latihan pra Draft di Amerika Serikat. Sama seperti pendahulunya Yao Ming, zhou juga berposisi sebagai center. Dia memiliki tinggi badan 218 cm dan berat 95 kg. bila Zhou qi jadi masuk ke NBA tahun ini, maka dia akan menjadi pemain Tiongkok ke enam di sana. Selain Yao Ming, ada wang Zhizhi, Yi Jianlian dan  Mengke Bateer. Yao merupakan pebasket Tingkok tersukse di NBA. Dia delapan musim mebela Houston Rockets bahkan Yao baru – bharu ini masuk Basket ball Hall of Fame.