Rio Haryanto Malas Tanggapi Insiden Kecelakaan Pascal

Rio Haryanto Malas Tanggapi Insiden Kecelakaan Pascal

Berita-prediksibolaPada kesempatan kali ini kami akan memberikan sebuah informasi menarik tentang ajang kompertisi balapan jet darat Formul One (F1). Pada kali ini kami akan memberikan sebuah ulasan menarik dan terhangat tentang  Rio Haryanto Malas Tanggapi Insiden Kecelakaan Pascal. Insiden kecelakaan yang melibatkan Pascal Wehriein di sesi kualifikasi pertama (Q1) ternyata tidak mempengaruhi kepercayaan diri Rio Haryanto jelang balapan seri ketiga diSirkuit Internasional Shanghai China, Minggu ( 17/4/2016 ) siang WIB. Pembalap kelahiran Solo Jawa Tengah itu justru tertarik untuk berbicara mengenai persiapan ketimbang membahas masalah tersebut.

Rio Haryanto Malas Tanggapi Insiden Kecelakaan Pascal

Saya tidak terlalu terpengaruh. Meskipun insiden itu cukup besar karena berada di trek lurus dan saat itu kami berdua sedang menggunakan ban slick. Dan sebelum trek lurus di tikungan pertama memang banyak air ( genangan ) di sana, sehingga ia sempat menabrak tembok. Jadi buat saya tidak ada pengaruh, “ ungkap Rio, dalam wawancara singkat yang di unggah di akun jejaring social media Facebook.

Insiden Pascal terjadi di Q1. Saat itu pemilik jet darat nomor 94 tersebut sedang berada dalam kecepatan tinggi di trek lurus. Namun ia kehilangan kendali lantaran ban slick yang di gunakannya menghantam genangan airtepat di tikungan pertama sirkuit internasional Shanghai China. Alhasil, Pascal kehilangan Kendal dan ban bagian depan serta belakang menabrak tembok pembatas sirkuit. Sebelum akhirnya ia memutuskan untuk menghentikan sesi kualifikasi (Q1) terebut. Red Flag pun di kibarkan dan seluruh pembalap Formula One ( F1 ) di paksa kembali ke pit stop sampai kondisi lintasan benar – benar steril.

Sementara itu mengenai persiapan yang akan di laakukan Rio balapan seri ketiga kali ini. pemilik nomor 88 itu mengaku masih memerlukan sejumlah settingan pada bagian jet darat MRT05. Hal ini dilakukan agar ia bisa tampil jauh lebih baik ketimbang balapan sebelumnya. “ kita masih memerlukan settingan untuk bisa maju kedepan. Tapi untuk race besok saya cukup positif bahwa long a round kita cukup bagus dan saya akan berusaha semaksimal mungkin agar besok kita mendapatkan hasil yang lebih baik, “ tutup Rio.

Pada balapan kali ini, Rio haryanto akan memulai balapan denganberada di posisi ke 20 setelah mencatatkan waktu 1 menit 40.264 detik di kualifikasi pertama. Sementara Pascal berada di belakangnya lantaran gagal menyelesaikan kualifikasi akibat mengalami insiden kecelakaan tepat di tinkungan pertama. Sedangkan Hamilton terpaksa gagal menyelesaikan waktu kualifikasi setelah jet darat merceds mengalami kendala. Ketika di Tanya soal bagaimana mengantisipasi kedua pembalap yang berada di belakangnya, Rio menjawab “ saya harus mendapatkan start yang bagus dan mendapatkan lap awal untuk bisa maju ke depan. “ ucap Rio.