Hasil Klasemen Formula One, Rosberg Makin Jauh Dari Hamilton

Hasil Klasemen Formula One, Rosberg Makin Jauh Dari Hamilton

Berita-prediksibolaPada kesempatan kali ini kami akan memberikan sebuah informasi menarik mengenai ajang kompetisi balapan mobil super cepat di dunia yaitu Formula one (F1). Pada kali ini kami akan memberikan sebuah ulasan menarik dan terhangat yaitu tentang Hasil Klasemen Formula One, Rosberg Makin Jauh Dari Hamilton. Nico Rosberga maikin memantapkan poisisinya di puncak klasemen sementara Formula 1 setelah menyelesaikan balapan seri ketiga musim ini di Grand Prix China dengan kemenangan. Keberhasilan inimembuat perolehan angkan dengan lewis Hamilton semakin jauh yaitu terpaut 36 poin.

Hasil Klasemen Formula One, Rosberg Makin Jauh Dari Hamilton

Ada banyak drama terjadi pada balapan seri ketiga musim ini. di awal lap misalnya, bebrapa pembalap saling berbenturan saat akan menaklukan tikungan. Sehingga sejumlah pilot dari jet darat terbaik di dunia seperti Lewis Hamilton dan Kimi Raikkonen terpaksa masuk ke pit stop di lap kedua. Meski balapan sempat terganggu lantaran petugas Sirkuit Internasional Shanghai China membersihkan serpihan – serpihan yang berserakan di trek, namun hal itu tak membuat penampilan semua pembalap jet darat ini menjadi menurun. Justru terdapat bebrapa kejadian menarik kata Sebastian Vettel dan Daniel Kvyat saling bertempur di lap 38.

Sementara Hamilton yang memulai balapan dari posisi buncit mampu mendongkrak dengan berada di urutan ketujuh. Sedang Rio Hrayanto malah mengalami kemunduran dengan berada di peringkat 21. Ini adalah kemenangan ketiga kalinya secara berturut – turut di ajang Formula 1 musim ini.

Pada balapan di seri ketiga Formula 1 musim ini. Rosberg sempat mengalami pertempuran sengit di awal dengan Daniel Ricciardo dari tim Red Bull. Sementara ada bebrapa insiden terjadi di lap pertama ini dimana dua pembalap yakni Kimi Raikkonen dan Lewis Hamilton keluar lintasan akbat jet darat yang di kendarainya saling berbenturan dengan mobil lain di tinkungan ketiga. Sehingga kedua pembalap tersebut terpaksa masuk ke Pit Stop lebih awal (lap kedua). Sementara Rio Haryanto hanya mampu mendongkrak dua posisinya di awal (18). Namun kejutan dating di lap keenam ketika pembalap keahiran Solo Jawa tengah itu merebut posisi kedelapan lantaran bebrapa pembalap harus masuk ke pit lane.

Meski sempat menyulitkan Hamilton, namun Rio gagal memprtahankan posisinya saat masuk di lap ke- 15.pasalnya pilot jet darat Manor Racing itu kembali merosot ke posisi semula 18. Sementara Rosberg masih konsisten dengan berada di posisi terdepan. Masuk ke lap 28, pertempuran posisi kedua dan ketiga semakin sengit. Sebastian Vettel yang berada di belakang Daniel Kvyat terlibat adu kebolehan di Sirkuit Internasional Shanghai China.  Rosberg akhirnya menyelesaikan balapan di seri ketiga ini dengan kemengan. Keberhasilan ini adalah kedua kalinya sejak berkebangsaan Jerman terebut merebut podium di GP China pada 2012 lalu.