Sesi Latihan Bebas Jerez Marc Marquez

Sesi Latihan Bebas Jerez Marc Marquez

Berita-prediksibolaPada kesempatan kali ini kami akan memberikan sebuah informasi menarik tentang kabar terbaru dari ajang balapan motor super cepat yakni Moto GP. Pada kali ini kami akan memberikan Informasi terbaru mengenai  Sesi Latihan Bebas Jerez Marc Marquez. Rider asal negeri Spanyol dari Tim Repsol Honda Marc Marquez melalui dua sesi Free Practice (FP) alias latihan bebas Moto GP Spanyol di Sirkuit internasional Jerez dengan hasil yang jelek dan tidak memuaskan. Marc Marquez The Baby Alien telah gagal meraih predikat sebagai pembalap tercepat di sesi laithan bebas pertama dan kedua.

Sesi Latihan Bebas Jerez Marc Marquez

Marc Marquez menjalani FP1 dengan peforma yang kurang bagus. Bahkan dia hanya mampu menempati posisi kelima dengan mencatatkan waktu 1 menit 40.838 detik saja. Namun pada saat sesi latihan bebas kedua Marc Marquez mampu membayar kesalahannya. Pembalap asala negeri Spanyol tiu akhirnya sukses menyudahi sesi ini dengan berada di tempat kedua usai mencatatkan waktu 1 menit 39.900 detik. Jawara Moto GP pada tauhn 2013 dan 2014 ini pun mencoba mengambil hikmah dari performanya yang kurang impresif ini.

“ Di FP1 kami menyadari bahwa settingan kami tidak bekerja di sini ( Jerez ).  Tidak seperti di seri – seri sebelumnya musim ini. namun kami bisa bereaksi di FP2. Kami banyak meningkat meskipun harus terus bekerja karena saya masih belum sepenuhnya merasa nyaman, “ ujar Marquez seprti dimuat di Racer sabtu tanggal 23 April 2016. “ Hal yang penting adalah kami tidak terlalu jauh dari Jorge Lorenzo yang menguasai FP1 dan FP2. Terlebih di FP2 Valentino Rossi juga tampil konsisten namun saya dengan kerja tim dan bagaimana mereka merespons masalah “, ujarnya.

Memanag tradisi pembalap negeri Spanyol menang di Sirkuit internasional Jerez tampaknya masih begitu besar. Hal itu terlihat ketika juara musim lalu 2015 Jorge Lorenzo sukses merebut sesi latihan pertama setelah mencatatkan waktu yang bagus yakni 1 menit 40.270 detik saja. Sedangkan kejutan terjadi ketika pembalap dari tim Avintia Racing. Hector Barbera menempel kecepatan motor YZR M1 yang di miliki Lorenzo dengan berada di urutan kedua. Sedangkan, The Doctor Valentino Rossi kelihatan tampak kesulitan mengejar kecepatan kedua rider yang berada di depannya setelah hanya mampu finis mencatatkan waktu tercepat ketiga dengan selisih 0.406 detik dari rekan setimnya dari Movistar Yamaha Jorge Lorenzo.

Sedangkan pada posisi ketiga dan keempat di huni oleh duo Honda Repsol,  Dani Pedrosa dan Marc Marquez ( The baby Allien ). Tapi dalam FP1 ini runner up musim lalu di Sirkuit Jerez dilaporkan sempat mengalami masalah pada bagian RC213V , sehingga dia tidak bisa menjalani FP1 hingga balapan usai.