Pendapat Rossi Mengenai Winglet

Pendapat Rossi Mengenai Winglet

Berita-prediksibolaPada kesempatan kali ini kami akan memberitahukan sebuah informasi yang sangat menarik yang teraktual, terbaru dan terhangat mengenai ajajgn balapan motor yang paling menjadi pusat perhatian di seluruh dunia yaitu Moto GP musim 2016. Pada kal ini kami akan memberikan informasi mengenai  Pendapat Rossi Mengenai Winglet. Pihak penyeleggara Moto GP di laporkan akan menggelar pertemuan tertutup dengan tim dan pembalap untuk membahas penggunaan sayap aerodinamis dalam gelaran balap Moto GP hari sabru tanggal 23 april 2016. Namun ppembalap asal negri Italia dengan julukann the Doctor Valentino Rossi secara terang – terangan menolak winglet.

Pendapat Rossi Mengenai Winglet

Rossi menegaskan setidaknya ada banyak hal yang harus di petimbangkan Doma Sport sebelum mengambil keputusan. Di katakannya penggunaan sayap justru beresiko terhadap keselamatan pembalap dan itu yang pernah di alami Dani Pedrosa saat bertabrakan dengan Andrea Dovizioso di sirkuit Internasional Austin Amerika Serikat.

Bahkan pada saat itu Dai Pedrosa melayangkan protes keras terhadap pihak penyelenggara Moto GP dengan menyatakan teknologi Winglet atau sayap tambahan Cuma membahayakan pembalap. “ Saya tahu bahwa semua produsen berbicara untuk memutuskan apakah akan melanjutkan teknologi sayap atau tidak ? Saya terbuka untuk mendengar pendapat itu, namun jika berbicara jujur lebih baik kita tidak menggunakan sayap atau winglet, “ tegas Rossi seperti di kutip di Motor Sport. Rossi menjajal mencoba teknologi sayap di sirkuit internasional Jerez Spanyol selama menjalani sesi latihan bebas kedua. Kendati melontarkan keluhan , namun jika di lihat perbedaannya The Doctor justru jauh lebih cepat ketimbang FP1.

Di sesi latihan pertama itu tanpa menggunakan sayap aerodinamis, Rossi mencatatkan waktu tercepat ketiga dengan 1 menit 40.676 detik. Sementara FP2 mantan kekasih linda Morseli melakukan sedikit perubahan dengan menancapkan winglet pada kuda besi YZR M1 dan hasilnya dia sukses lebih cepat 0.394 detik dari sebelumnya. Seusai menajalani FP2 dan FP3 The Doctor Valentino Rossi merasa puas dengan hasil yang ia dapatkan nnamun pastinya Rossi ingin meningkatkan lebih dari apa yang dia dapatkan sekarangn, terlepas dari hal terebut rupanya Valtntino Rossi sangat tidak suka dengan sayap atau bahasa kerennya winglet yang entah mengapa pada tahun ini seakan menjadi trend tersendiri terlepas dari fungsi utamanya, salah satu tim yang menjadi sorotan atas penggunaan winglet pada tahun ini yaitu tim Repsol Honda.

TheDoctor Valentino Rossi mengungkapkan dia bukan pembalap yang suka dengan tren pertumbuhan winglet yang di pasang pada fairing Moto GP itu jelek ungkap The Doctor di lansir dari auto sport. Ducati memperkenalkan sayap aerodinamis musim lalu dan perkembangan ini di ikuti oelh tim Yamaha namun yang lebih suka dengan sayap ini yaitu sepertinya Jorge Lorenzo.