Pirelli Keluarkan Produk Ban Yang Lebih Awet

Pirelli Keluarkan Produk Ban Yang Lebih Awet

 

Berita-prediksibolaPada kesempatan kali ini kami akan memberikan sebuah informasi yang terbaru, terhangat dan teraktual yakni mengenai ajang balapan mobil super cepat yang sering sikatakan orang sebagai jet darat yakni Formula 1. Pada kali ini kami akan memberian informasi mengenai berita-prediksibola.com/2016/04/28/pirelli-keluarkan-produk-ban-yang-lebih-awet/. Pabrik pembuat ban produsen  asal Italia yang bermerek Pirell, menyiapkan ban Medium  yang Soft dan Supersoft untuk menghadapi Grand Prix (GP) Rusia di Sirkuit Soch pada pekan depani. Hal Ini merupakan keempat kalinya dalam musim 2016 mereka menghadirkan fitur ban dengan warna merah, putih dan kuning  dalam ajang balapan jet darat ini.

Pirelli Keluarkan Produk Ban Yang Lebih Awet

Produk dari Ban Pirelli yang sebelumnya jenis Super soft yang baru mereka perkenalkan selalu berujung pada keausan yang menyebabkan ban harus sering di ganti pada saat di tengah kompetisi balapan sedang berlangsung. Di karenakan  ban tipe Supersoft memiliki tingkat permukaan yang sangat halus jadi gampang aus atau habis. Produsen Pabrik Ban Pirelli mengharapkan ajang balapan Formula 1 kali ini mereka akan merasakan sedikit pit stop karena degradasi ban yang sangat rendah yakni ban cenderung lebih kuat. Dan ban yang di gunakan mampu bertahan tiga kali lebih lama di bandingkan biasanya mengingat lintasan tersebut memiliki panjang sekitar 1,7 kilometer dan mereka harus menempuh 309,745 kilometer dalam 53 lap di setiap kompetisi Formula 1.

“ Kami kembali ke Rusia hanya dengan waktu enam bulan setelah berkunjung ke Sochi pada musim tahun 2015. Jadi kondisi musim semisaat ini pastilah berbeda dengan kondisi saat musim gugur lalu. Hal ini merupakan trek dengan tingkat degradasi ban terendah yang kami miliki, “ tegas Paul Hemberly selaku di rektur Motor Sport Pirelli pada hari rabu 27 April 2016. “ Kami berharap beberapa ban kami menjalankan tugas sukup lama khususnya untuk jenis ban yang Supersoft. Di sesi latihan bebas akan sangt penting untuk mendapatkan hasil yang akurat tentang ketahananan ban dalam kondisi baru lintaasan maupun mobil, “ lanjutnya.

Disamping hal itu dulu pabrik ban selalu mendapatkan kritikan pedas tentang serbuk ban yang terlalu banyak di lintasan saat balapan dan degradasi yang cukup cepat, hal itu membuat Produsen ban asal Perancis Pirelli melakukan pembenahan lebih awal pada tipe ban mereka untuk ajang Formula 1. Tipe ban baru yang mereka luncurkan tersebut, adalah tipe ban berkompon keras dan memiliki durabilitas lebih baik ketimbang produk mereka yang sekarang. Kondisi inilah yang membuat perbandingan antara ban utama ( keras ) dan ban pilihan ( lunak ) akan lebih jauh ketimbang sebelumnya.