Jean Eric Vergne

Mantan Pemalap Dari Tim Toro Roso Ingin Ikut Uji Coba Ban Pirelli Musim Tahun 2017

 

Berita-prediksibolaPada kesempatan kali ini kami akan memberikan sebuah informasi menarik yang terbaru, terhangat dan teraktual yakni tentang ajang alap mobi super cepat dan di sebut sebagai Jet darat yaitu adalah Formula One ( F1 ). Pada kli ini kami akan memberikan informasi mengenai Mantan Pemalap Dari Tim Toro Roso Ingin Ikut Uji Coba Ban Pirelli  Musim Tahun 2017. Salah seorang mantan pembalap dari tim Scuderia Toro Rosso yaitu Jean Eric Vergne mengatakan dia berpikir agar Pirelli mengalokasikan pengujian tambahan untuk menyiapkan ban baru mereka untuk musim 2017 agar dapat bertahan dalam ajang bergengsi Formula One (F1) Jet darat tahun depan.

Jean Eric Vergne

Di karenakan sebelumnya produsen Ban asala negeri Prancis Pirelli di ancam akan dikeluarkan dari F1 bila tidak mampu mempersiapkan dengan baik ban baru mereka yang berukuran lebih lebar dan kuat. Pada saat ini pabrik Pirelli telah di berikan waktu selama 25 hari untuk melakukan pengembangan terhadap ban baru tersebut yang lebih bagus dari sebelumnya.

Tim – tim terbaik dan teratas termasuk Ferarri telah disiapkan untuk membantu Produsen asal negeri prancis Pirelli melakukan pengujian balap di musim 2016 ini. di samping hal itu mereka juga akan menggunakan mobil bekas musim 2013-2014 yang telah di modifikasi untuk melakukan pengujian terhadap ban asal buatan Pirelli ini. saat ini Vergne berkarier di ajang balap Formula E, namun saat ini dia mengabil peran sebagai pembalap simulator Ferrari. “ ini merupakan sesuatu yang luar biasa karena dapat menjadi bagian dari tim terkenal seperti Scuderia Ferrari. Dan saya yakin ada kesempatan di akhir tahun untuk berada di Ferrari namun bisa saja saya hadir dalam sesi tes ban Pirelli, cetus Vergne sebagaimana di beritakan Sportsmole selasa 26 April 2016.

Di samping hal itu prdusen Ban Pirelli mendapatkan kritikan pedas tentang serbuk ban yang terlalu banyak di lintasan saat balapan dan degradasi yang cukup cepat itulah membuat Pirelli melakukan pembenahan lebih awal pada tipe ban mereka untuk ajang Formula 1 musim 2016 ini. Ban yang di produksi baru yang mereka luncurkan tersebut adalah tipe ban berkompon keras dan memiliki durabilitas lebih baik ketimbang produk mereka yang sekarang yang cenderung lebih lunak.

Di awal tahun ini kami sudah menegaskan bahwa kami akan meluncurkan tipe ban yang lebih baik jika memang itu diperlukan agar F1 lebih menarik dan lebih banyak terjadi hal yeng mengejutkan. Grand Prix Spanyol akan jadi momentum perdana kami akan menggunakan tipe ban baru dari kam, tetapi perubahan yang kami lakukan tidak juga jauh dari karakter ban tipe keras yang sebelumnya yang kami buat. Papar direktur motor sport Pirelli.