Persoalan Ban Andrea Dovizioso

Persoalan Ban Andrea Dovizioso

Berita-prediksibolaPada kesempatan kali ini kami akan memberitahukan informasi tentang ajang balaan motor yang paling bergengsi dan menjadi pusat perhatian di seluruh dunia yaitu ajang balapan Motor GP. Pada kali ini kami akan memberikan ulasan tentang Persoalan Ban Andrea Dovizioso. Pembalap asal negeri Italia Andrea Dovizioso kecewa dengan hasil yang di raihnya pada sesi latihan jelang Grand Prix Spanyol yang bertempat di sirkuit internasional Jerez pada hari jumat 22 april 2016. Andrea Dovizioso belum mampu menangingi kecepatan pembalap Movistar Jorge Lorenzo.

Persoalan Ban Andrea Dovizioso

Pada saat sesi latihan pertama,Andrea Adovizioso ada di urutan ke Sembilan dengan raihan waktu 1 menit 41.380 detik. Di kesempatan kali ini berikutnya, pembalap Ducati itu ada di posisi tujuh dengan waktu 1 menit 40 .737 detik. Menurut Andrea Dovi penampilannya cukup bermasalah sebab dia belum sreg dengan pemilihan ban yang akan di pakainya pada saat ajang balapan motor Gp jerez pada hari Minggu tanggal 24 April 2016.

“ Awal yang kurang mengenaskan. Saya harus beradaptasi lagi dengan tekstur ban kami tidak mulai darinol tapi ban memang bekerja dengan cara yang sangat beda, “ ucapnya sepert yang di kitip dari Crash. “ Harusnya ini tidak menjadi sebuah alasan sebab pembalap lain juga mengalami hal yang sama intinya kami harus bekerja dengan lebih keras lagi. Memang sulit megatur kinerja ban namun bukan Cuma saya yang merasakan hal ini. Apapun bisa  bisa terjadi pada dua balapan pertama. Kami bukan yang tercepat  namun kami akan bekerja meningkatkan kecepatan khususnya saat sesi kuailifikasi, “ tambah Dovi.

Tak hanya Andrea Dovizioso,  Iannone yang merupakan rekan setimnya di Ducati juga mencatatkan waktu yang kurang bagus dan membanggakan. Pada sesi pertama dia berada di peringkat 11 dengan waktu 1 menit 41,648 detik. Pada kesempatan berikutnya Iannone berada di posisi yang sama dengan waktu 1 menit 41,017 detik. Andrea Dovizioso merupakan pembalap yang satu-satunya pembalap di empat besar race  itu, yang menggunakan ban lunak (soft tyre). Menurutnya, tidak ada masalah yang berarti  dengan ban lunak michelin pada balapan perdananya di GP Qatar lalu..

Pada serti balapan Moto GP berikutnya DI Sirkuit Jerez Spanyol , Andrea Dovizioso  bermaksud membuat kejutan dengan tampil lebih kompetitif, khususnya di ajang balapan motor GP di Spanyol Jerez tanggal 24 April 2016 dengan motor Desmosedici GP16, bukan tak mungkin Dovizioso mencapai gelar juara perdananya musim ini di dua balapan tersebut. Semua dalam ajang balapan itu tidak bisa di prediksi secara matematika jadi tim Andrea Dovizioso akan menunggu untuk memahami potensi dari motor yang di tungganginya Decmodesedici baru.