Roberto-Martinez

Roberto Martinez Mulai Galau Dengan Masa Depannya Di Everton

Berita-prediksibola – Berita bola : Pelatih Everton, Roberto Martinez, mengakui dirinya tidak diberikan jaminan dari pihak manajemen klub soal masa depannya di Goodison Park pada musim depan.

Roberto-Martinez

“Tidak, saya tidak diberikan petunjuk apa saja. Jelas itu bukan di tangan saya dan itu juga pertanyaan yang bisa saya jawab,” kata Martinez.

Everton dikabarkan sedang membahas mengenai masa depan dari Martinez. Pelatih dari Spanyol ini memimpin Toffees dengan ada di posisi ke lima di dalam tugasnya di musim pertama. Tapi musim yang lalu, tim Merseyside ini ada di posisi ke 11 di klasemen Liga Primer Inggris.

Saat ini, mereka masih bertahan di posisi 11 klasemen dengan belum ada kemenangan di tujuh pertandingan Liga Primer. Di minggu yang lalu, Everton punya kesempatan untuk mencapai final Piala FA. Tapi sayangnya mereka tereliminasi di semifinal oleh Manchester United.

Kabarnya, nasib Martinez akan segera selesai di Goodison Park minggu depan, bila pertemuan berlangsung buruk dan Everton kalah di markas oleh Bournemouth besok Sabtu. Tapi walau timnya kalah, pelatih 42 tahun ini sempat menekankan soal peremajaan susunan pemain yang menua sebagai alasan yang mendukungnya tetap berada di klub.

Menurutnya, saat ia mengambil alih posisinya, susunan pemain Everton diisi dengan pemain rata-rata 30 tahun. Tapiia membuat peremajaan dan kini rata-rata usia pemain 26 tahun. Martinez mengatakan ia belum bisa membawa pemain dengan cek kosong. Karena itu, ia harus mengelola aset dengan baik dan menjual pemain.

“Sudah waktunya untuk melakukan pengawasan, saya menerimanya. Saya ingin harapan lebih tinggi.

Kami memiliki anggaran terbesar kesembilan di liga, jadi bila saya selesaikan kesembilan itu, saya sudah melakukan pekerjaan besar. Bila saya memberikan pemain muda peluang, saya memang cermat. Dan jangan berharap apa-apa lagi, karena kita tidak memiliki satu sen pun.