Keputusan The Doctor Mengenai Tangki Bahan Bakar

Keputusan The Doctor Mengenai Tangki Bahan Bakar

 

Berita-prediksibolaPada kesempatan kali ini kami akan memebrikan sebuah informasi menarik yang terbaru dan terhangat  mengenai ajang balapan motor paling bergensi dan menjadi pusat perhatian bagi masyarakat di seluruh dunia yakni ajang Moto GP musim tahun 2016. Pada kali ini kami akan memeberikan informasi menarik mengenai Keputusan The Doctor Mengenai Tangki Bahan Bakar. Pembalap asal negeri Italia yang bergabung di tim Yamaha Movistar The Doctor Valentino Rossi memprotes posisi tagki bahan bakar motornya yang berada di belakang tempat duduknya. Pada musim ini Yamaha memindahkan tangki bahan bakar motor dari depan ke belakang pembalap.

Keputusan The Doctor Mengenai Tangki Bahan Bakar

Menurut The Doctor dengan posisi tangki yang berada di belakangnya sulit untuk mengendalikan motor dalam keadaan menikung. Oleh karnanya Valentino Rossi meminta timnya mengembalikan posisi tangki seperti pada musim lalu. “ kami mencoba motor versi 2016 dengan tangki bahan bakar yang berbeda. Saya merasa jauh lebih baik dengan posisi tangki bahan bakar yang standar, jadi saya pikik ke depan kami akan memindah posisi tangki, “ kata Vaelntino Rossi pembalap asal negeri Italia ini seperti yang di kutip dari Crash.

“ terutama penting bagi kami adalah untuk mencoba pengaturan yang berbeda membuat maneuver di tikungan lebih baik. Untuk membuat perbaikan besar di tikungan lanjut Rossi. Sampai sekarang belu jelas keputusan dari tim Yamaha apakah permintaan dari pembalapnya Rossi akan di turutinya. Di karenakan sejak awal musim tim Yamaha sudah bulat memindahkan tangki bahan bakar motor ke bagian ekor. Pada saat itu alas an Yamaha adalah untuk menjaga keseimbangan motornya.

Ketika pembalap lainnya menggunakan waktu latihan untuk menjajal penggunaan sayap tembahan pembalap tim Yamaha Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi memutuskan hal yang lain yakni untuk menjajal penggunaan tangki bahan bakar yang berada di belakang itu. Tim Movistar Yamaha memang sempat mengusulkan peletakan tangki bensin di belakang motor untuk memberikan kesimbangan pada motor yang di kendarai pembalapnya dalam ajang kompetisi Moto Gp musim 2016 ini. Tetapi setelah uji coba di Sirkuit Jerez Valentino Rossi mengatakan keputusannya telah bulat dan akan menggunakan tangki bensin yang lama yakni standar berada di depan bukan di belakang.

“ Saya merasa sangat positif dengan keadaan tangki bensin yang biasa. Jadi saya rasa kami akan tetap menggunakan  yang sama, “ ujar Rossi. Selain  dari pada mencoba masalah tangki bensin Valetino Rossi juga melakukan uji coba seperti yang di lakukan pembalap lainnya. Hasil dari uji coba tersebut adalah mengenai banbaru Michelin asal pabrik begeri perancis. Dia mengakui tak memiliki masalah dengan ban baru dari Produk Pabrikan perancis Michelin ini.