Mauricio-Pochettino

Pochettino Mengakui Tiru Gaya Fergie

Berita-prediksibola – Berita bola : Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menyatakan sangat berminat dan inign meniru dari gaya kepemimpinan dari pelatih legenda Manchester United, Sir Alex Ferguson. Hal itu juga dipakainya selama melatih Spurs sepanjang musim ini.

Mauricio-Pochettino

Pochettino kagum dengan keberhasilan Ferguson yang mana berhasil melatih United selama 26 tahun lebih. Pada masanya, pelatih hebat itu asal Skotlandia berhasil membawa pulang 13 gelar juara Premier League , lima Piala FA, dan dua gelar Liga Champions.

Banyak membawa dan menghasilkan prestasi, Pochettino menegaskan secara lisan sudah setuju dengan kontrak baru dengan Lilywhites sampai dengan 2021. Keberhasilan pelatih 44 tahun ini juga membawanya menjadi pelatih dengan bayaran paling mahal di dalam sejarah klub.

Walau begitu, pelatih dari Argentina ini tidak ingin mencari klub lain untuk menjad club penggantinya di waktu berikutnya. Padahal, Manchester United dan klub besar Prancis, Paris Saint-Germain, dikabrakan sedang mengincarnya.

“Mengapa tidak? Ferguson adalah orang yang begitu hebat. Ia berhasil amankan Manchester United di masa kepelatihannya. Saya percaya dapat melakukan hal sepertinya dan membangun tim bersama-sama,” tegas Pochettino.

Klub ini begitu hebat dan juga spesial. Saya merasa cinta ketika pertama kali melatih di club ini. Saya sangat senang ada di sini dan memiliki harapan mendapat hal yang luar biasa dengan Spurs,” terangnya.