Riset Sayap Marquez Terbukti Ampuh Mampu Kalahkan Rossi

Riset Sayap Marquez Terbukti Ampuh Mampu Kalahkan Rossi

 

Berita-prediksibolaPada kesempatan kali ini kami akan memberikan sebuah informasi menarik yang terbaru dan teraktual yakni tentang ajang kompetisi balapan motor paling bergengsi dan menjadi pusat perhatian bagi masyarakat di seluruh dunia yakni Moto GP musim 2016. Pada kali ini kami akan memeberikan ulasan menarik mengenai Riset Sayap Marquez Terbukti Ampuh Mampu Kalahkan Rossi. Pembalap dengan julukan the Baby Allien Marc Marquez keluar sebagai pembalap tercepat saat melakoni tes uji coba di Sirkuit jerez Spanyol pada hari selasa 26 April 2016. Pasa sesi Latihan tersebut pembalap RepsolHonda itu mengaku melakukan sebuah Riset pada sayap motornya.

Riset Sayap Marquez Terbukti Ampuh Mampu Kalahkan Rossi

Tim Honda sebenarnya cukup terlambat di dalam menggunakan teknologi winglet ini jika di bandingkan  dengan Tim Ducati dan Yamaha Movistar ini. Tetapi Tim Honda Repsol langsung mengeluarkan beberapa opsi sejak memasangnya pada motor RCV di tes Qatar pada akan di selenggaranya sesi pertama Moto GP musim 2016 ini.

Ketika  sempat menggunakan sayap yang mirip dengan milik Ducati dan Yamaha Tim Honda Repsol mencuri perhatian dengan menggunakan tiga winglet atau saya[  yang menempel di kedua sisi fairing depan motor Marquez ( The Baby Allien ). Itu artinya enam sayap kecil diharapkan bisa membantu performa sang rider dengan puncak klasemen sementara pada musim 2016 ini.

Banyak yang beranggapan yang menyebut bahwa sayap motor atau winglet menghambat sebuah laju kecepatan dari motor, sedangkan Marc Marquez justru mampu memaksimalkan perubahan dari motornya itu. Marc dapat mencapai catatan waktu terbaik di sesi uji coba, dengan 1m 39.313 detik saja. “ Hari ini kami mencoba banyak hal banyak lap. Saya senang dengan perasaan setelah kami mencoba sayap yanjg berbeda dengan cara yang berbeda. Hasilnya cukup positif,” kata Marc ,arquez di kuitp dariCrash.  “ Saat ini kami bisa bekerja pada aerodinamis untuk terus mencari formula terbaik. Kami juga menguji tiga ban pada hari ini, satu yang akan kami gunakan di akhir pekan,” lanjut pembalap yang berjuk sebagai The Baby alien itu.

Di dalam uji coba tersebut juara GP Spanyol Jerez musim 2016 The Doctor Valentino Rossi justru berada di daftar pembalap ke empat tercepat pada sesi latihan ini. Pembalap asal negeri Italia The Doctor mencatatkan waktu 1menit 39.632 detik atau tertinggal 0.319 detik dari Marquez pembalap dari tim Repsol Honda ini. Uji coba tersebut di ikuti sebanyak 21 tim regular. Hanya tim satelit Ducati Avinita yang absen di pengujian Jerez. Selanjutnya para pembalap akan bertanding dan bertarung pada saat seri kelima Moto GP di sirkuit Le Mans Perancis 8 Mei 2016 mendatang.