jose-mourinho_f43fa16

Mourinho: Arbeloa Lebih Dari Sekedar Pemain

Berita-prediksibola – Berita bola : Jose Mourinho memberikan tribute kepada Alvaro Arbeloa yang mana akan tinggalkan Real Madrid pada akhir musim ini. Mourinho sudah  menganggap Arbeloa lebih dari sekedar pemain.

jose-mourinho_f43fa16
Arbeloa adalah anak didik dari Mourinho yang ikut memenangkan gelar La Liga pada musim 2011/12. Itu adalah gelar pertandingan pertama Arbeloa bersama dengan Madrid.

Pemain 33 tahun itu ada di Real Madrid dan membuat debutnya di tim utama pada tahun 2004. Ia kembali ke Santiago Bernabeu setelah bergabung dengan Deportivo dan Liverpool. Tapi pemain 33 tahun ini akan tinggalkan Madrid pada akhir musim ini setelah kontraknya habis.

“Arbeloa bukan cuma pemain untuk saya, ia juga teman untuk saya. Bagaimana pemain berubah menjadi teman? Dengan menjadi contoh semangat untuk profesinya, cinta untuk klubnya, untuk pengorbanan untuk tim dan juga tujuannya, menghormati hubungan dengan rekan-rekannya setiap hari,” kata Mourinho kepada Marca.

“Dalam sejarah klub, ada dan akan ada banyak pemain terhebat di dunia. Arbeloa mungkin tidak memiliki penghargaan itu, namun ia pasti salah satu pemain yang sudah berikan Real Madrid, para fans, pelatih dan rekan tim semua yang ia miliki, dan semua yang tidak ia lakukan.

“Untuk Arbeloa, saya cuma punya kata-kata terima kasih. Selama 16 tahun menjadi pelatih saya dengannya di podium dan pemain paling penting yang sudah bermain dengan saya. Pemain yang bagus dan pria yang hebat.