Rio Di Senggol Dan Gagal Sentuh Garis Finish Di Sochi

Rio Di Senggol Dan Gagal Sentuh Garis Finish Di Sochi

Berita-prediksibolaPada kesempatan kali ini kami akan memberikan sebuah informasi yang menarik dan terbaru mengenai ajang kompetisi balap mobil yang super cepat dan di sebut juga sebagai jet darat yakni kompetisi Formula One ( F1 ) musim 2016. Pada kali ini kami akan memberikan ulasan menarik mengenai Rio Di Senggol Dan Gagal Sentuh Garis Finish Di Sochi. Ketika balapan baru aja di mulai tikungan pertama di Sirkuit Sochi Rusia langsung memakan korban dengan kejadian tabrakan beruntun. Ada terdapat beberapa rider yang terpaksa meninggalkan balapan seri keempat Formula 1 musim ini setelah terjadi insiden kecelakaan termasuk pembalap asal Negara Indonesia Rio Haryanto pada hari minggu 1 mei 2016 pekan kemarin.

Rio Di Senggol Dan Gagal Sentuh Garis Finish Di Sochi

Banyak khalayak yang sudah memprediksikan sejak awal bila tikungan pertama di Sirkuit Sochi Rusia sangat berbahaya karena dapat mengakibatkan insiden kecelakaan. Hal tersebut di karenakan dalam keadaan trek lurus peserta Formula 1 di paksa untuk melakukan manuver mobil jet daratnya dengan baik untuk menaklukan tikungan yang terkenal tajam dan berbahaya itu. Akibatnya upaya Sebastian Vettel menyodok barisan terdepan justru dihambat Daniil Kvyat dengan menyenggol bagian belakang jet darat Ferrari yang di tungganginya. Hasilnya mantan juara empat kali Formula 1 secara beruntun itu berputar dan menabrak dinding pembatas dan tidak bisa melanjutkan balapan lagi.

Insiden kecelakaan itu tidak hanya melibatkan Sebastian Vettel tetapi Rio Haryanto yang memulai balapan dari posisi ke-21 terkena imbas akibat di tabrak oleh pembalap lain saat akan menghindari insiden kecelakaan yang di alami oleh Vettel. Karena hal itulah akibanya rider kelahiran kota Solo Jawa Tengah itu terpaksa mengakhiri balapan seri keempat ini dengan gagal menyentuh garis finis. Hal ini merupakan yang kedua kalinya Rio gagal menyentuh garis akhir balapan. Dahulu seri sebelumnya di Bahrain Rio juga pernah mengalami kegagalan tersebut lantaran jet darat Manor Racing mengalami masalah sehingga pembalap Indonesia ini tidak bisa melanjutkan aksinya.

Tetapi di samping hal itu Rio Haryanto tetap mendapat dukungan dari para Fansnya di negeri Indonesia. Opa misalnya dalam akun jejaring social pribadinya menulis , “ Sabar dan tetap semangat ka, ini adalah sebagian dari cobaan untuk menuju ke kemenangan yang sesungguhnya “. Rio Hayanto mengaku cukup kecewa dengan kejadian itu. Tetpai meskipun demikikan Rio mengaku sisi positifnya agar dia bisa tampil lebih kompetitif dan siap saat akan bertanding di Grand Prix katalunya Barcelona Spanyol pada hari minggu 15 Mei 2016 nanti. Rio di prediksi akan tampil lebh baik dari pada seri GP sebelumnya karena di Barcelona ibarat Rumah kedua bagi Rio karena dulu banyak menghabiskan waktu di sana saat masih gabung di tim Campos Racing.