Kegagalan Di Sochi, Rio Tetap Fokus Di Spanyol

Kegagalan Di Sochi, Rio Tetap Fokus Di Spanyol

Berita-prediksibolaPada kesempatan kali ini kami akan memberikan sebuah informasi menarik yang terbaru, teraktual, dan terhangat pada pekan ini yakni mengenai ajang balap mobil super cepat dan di sebut juga dengan jet darat yakni Formula One ( F1 ) musim 2016 ini. pada kali ini kami akan memberikan informasi tentang Kegagalan Di Sochi, Rio Tetap Fokus Di Spanyol. Pada waktu menjalani Grand Prix di Rusia Rio Haryanto mengalami insiden kecelakaan yang mengakibatkan gagal finis di Sirkuit Sochi Rusia pada akhir pekan kemarin memang tak sepenuhnya akibat kesalahan pembalap dari tim Manor Racing tempat Rio singgah. Pembalap asal negeri Indonesia itu mengaku cukup kecewa namun ia memilih fokus ke Grand Prix Spanyol yang berlangsung 15 Mei pekan depan.

Kegagalan Di Sochi, Rio Tetap Fokus Di Spanyol

Rider kelahiran kota Solo Rio Haryanto  gagal finis di Sirkuit Sochi usai insiden yang terjadi di awal start GP Rusia pada hari Minggu 1 Mei 2016 lalu. Rider dari tim Haas Esteban Gutierrez menubruk mobil pilot Force India Niko Hulkenberg ketika memasuki tikungan pertama dan mengakibatkan tabrakan beruntun. Akibatnya mobil jet darat milik Hulkenberg menyenggol bagian samping mobil MRT05 milik Rio Haryanto dan akhirnya pilot jet darat asal Indonesia gagal menyelesaikan balapan keduanya musim ini setelah Grand Prix Australia pada bulan april lalu. Rio Haryanto mengaku kecewa dengan kejadian naas itu. Tetapi meskipun demikian dia mengaku sisi positifnya adalah dia bisa tampil kompetitif dan siap untuk Grand Prix Spyanol nanti.

“ Saya sangat tidak beruntung dan itu cukup mengecewakan setelah saya bisa memulai start yang bagus, mungkin yang terbaik sejauh ini. saya memperbaiki beberapa posisi meski demikian insiden yang terjadi di Turn 2 melibatkan banyak pembalap bertubrukan pembalap Force India terlihat berputar tapi saya coba terus melaju, “ ucap Rio seperti di kutip dari Planetf1 hari selasa 3 Mei 2016.

“ Ada kontak di bagian samping mobil dan cukup membuat kerusakan yang artinya saya mesti menghentikan mobil. Setelah punya beberapa hari yang bagus jelas sangat mengecewakan gagal finis lagi, tapi saya menatap positif di mana saya merasa lebih kompetitif dan siap menatap balapan selanjutnya di Barcelona, “ pungkasnya. Ketika Akan bertandi di GP Katalunya Rio Haryanto di prediksi akan tampil lebih baik dari sebelumnya. Karena negeri Matador Spanyol ibarat rumah keduanya setelah banyak menghabiskan waktu di sana ketika masih gabung di tim Campos Racing pada saat itu.

Akibat kejadian gagalnya finis Rio harnyanto masih belum bisa memperbaiki posisinya di papan klasemen musim 2016 ini. Rider dari Manor Racing ini masih terpuruk di posisi peringkat terbawah klasemen sementara Formula One musim 2016 ini.