Pendapat Para Rider Tentang Teknologi Kokpit Halo

Pendapat Para Rider Tentang Teknologi Kokpit Halo

Berita-prediksibolaPada kesempatan kali ini kami akan memberikan sebuah ulasan menarik yang terbaru dan terhangat mengenai ajang balap mobil super cepat dan di juluki sebagai jet darat yakni ajang kompetisi Formula One ( F1 ) musim 2016. Pada kali ini kami akan memberikan ulasan mengenai Pendapat Para Rider Tentang Teknologi Kokpit Halo. Rider Dario tim Mercedes dan pemuncak klasemen sementara Nico Rosberg berharap haters yang tidak menyukai kokpit Halo agar segera sadar diri mengenai teknologi halo. Karena kokpit atau aeroscreen berguna untuk keselamatan bagi para rider itu sendiri saat menjalan balapn di Formula One.

Pendapat Para Rider Tentang Teknologi Kokpit Halo

Banyak pendapat yang berkembang di kalangan para fans terbelah mengenai kokpit Halo yang diterapkan musim 2017. Banyak yang pro tatapi banyak juga fans yang justru kontra terhadap teknologi kokpit halo ini misalnya Bernie Ecclestone menjadi figur terkini yang mengkritisi masalah teknologi kokpit itu. Sedangkan Nico Rosberg sama sekali tidak setuju dengan opini Ecclestone maupun publik pembenci kokpit aeroscreen itu. Rider dari Tim Mercedes yang menjadi rekan Hamilton ini menyatakan, pihak F1 harus melakukan segala cara agar sistem ini bisa di terapkan dan di mulai musim 2017 tahun depan.

“ Jelas kami membutuhkan ini. Hal itu menjadi zona berbahaya terbesar yang masih ada dalam olah raga ini, sebab kami bebrapa kali melihat konsekuensi yang fatal. Ini adalah area di mana kami harus di amankan, “ kata Rosberg, seperti di lansir Motorsport, Rabu 4 Mei 2016. “ Itu mejadi area yang paling penting pada saat ini sehingga menyenangkan melihat segalanya sudah berkembang. Saya percaya diri sebuah solusi akan ditemukan dari masalah ini. semua pembalap mendukung Halo, “ jelas Nico.

Disamping hal itu beda pendapatnya dengan pembalap terburuk Formula One (F1) Taki Inoue mengkritik desain kaca pelingung yang di terapkan Red Bull Racing pada mobil F1 nya,. Mantan pembalap yang berusia setengah abad tersebut menyatakan penggunaan kaca tersebut sangat tidak bermanfaat.

Memang pada musim ini pihak Federasi Internasional Automitive (FIA) membuat peraturan dengan mengenaklkan system keamanan baru bernama Halo teknologi. RBR kemudian memodifikasi Halo teknologi dengan melapisinya dengan kaca anti peluru untuk melindungi bagian wajah pembalap. “ selama perlombaan pembalap sial sepertisaya selalu memeriksa cermin untuk mengetahui siapa yang akan menyalip. Tapi tidak ada kesempatan ( jika menggunakan Teknologi Halo ) bagi kami untuk mencari tahu siapa yang datang, “ ujar taki melalui akun twitternya. Taki merupakan rider yang terkenal di era 1995. Pembalap asal negeri jepang menjadi terkenal karena aksi konyolnya ketika di tabrak mobil medis ketika hendak memadamkan mobilnya yang tertabrak.