ranieri_fcbfa37

Ranieri Ingin Samai Prestasi Nottingham

Berita-prediksibola – Berita Bola : Setelah menjuarai Premier League dengan Leicester City, Claudio Ranieri melirik keberhasilan di Eropa. Target Ranieri adalah bisa samai prestasi Nottingham Forest, yang mengejutkan banyak orang dengan bisa juarain pertandingan utama Inggris dan mendapatkan dua trofi European Cup/Liga Champions di tahun 1978 sampai 1980 yang lalu.

ranieri_fcbfa37
Leicester akan bermain di Liga Champions musim depan. Tapi, Ranieri sadar kalau mengulangi prestasi Nottingham tentu tidak akan mudah.

“Prestasi paling hebat dalam sejarah sepak bola adalah milik Nottingham Forest, bukan Leicester. Itu karena mereka menjuarai pertandingan utama dan juga European Cup setelah promosi,” kata Ranieri.

“Saya memiliki harapan bisa samai prestasi itu dalam beberapa tahun ke depan.”

Ranieri, yang sempat melatih timnas Yunani, lalu ditanya mengenai kesempatan kembali lagi ke Italia. Karenanya Presiden FIGC mengaku ingin melihat dia menjuarai Piala Dunia dengan tim nasional Italia.

“Saya akui, saya penasaran ingin melatih tim nasional, namun pengalaman ketika dengan Yunani saya rasa sudah cukup. Tapi mengelola Italia tentu akan berbeda. Saya tidak akan menutup kemungkinan itu akan terjadi nantinya di masa depan.