Prestasi Vinales Naik Podium Di Le Mans

Prestasi Vinales Naik Podium Di Le Mans

Berita-prediksibolaPada kesempatan kali ini kami akan memberikan sebuah informasi menarik yang terbaru dan terhangat pada pekan ini  mengenai ajang balap motor yang terbaik dan tercepat di dunia yakni kompetisi balap motor Moto GP musim 2016. Pada kali ini kami akan memberikan ulasan megenai Prestasi Vinales Naik Podium Di Le Mans. Rider muda asal negeri Matador Spanyol Maverick Vinales dapat meraih podium pertamanya di Moto GP musim ini ketika jadi juara tiga di Grand Prix Prancis sirkuit Le mans. Rider dari tim  Suzuki itu pun sedikit bercerita bagaimana ia bisa meraih prestasi yang cukup membanggakan itu.

Prestasi Vinales Naik Podium Di Le Mans

Rider dari Suzuki Maverick Vinales dia berhasil mengunci posisi tiga ketika balapan di Sirkuit Le Mans pada hari Minggu tanggal 8 mei 2016. Padahal Vniales memulai start balapan dari posisi kurang menguntungkan delapan dengan hebatnyaa rider berusia 21 tahun tiu bisa mengakhiri race di bawah dua andalan tim Yamaha Movistar Jorge Lorenzo serta Valentino Rossi yang finis di posisi pertama dan kedua.

Hasil yang bagus yang di dapat Vinales yakni ketika merebut posisi tiga tak lepas dari nasib sial yang menimpa rider Honda Marc Marquez dan Andrea Dovizioso dari tim Ducati. Maverick Vinales yang menempati posisi lima di lap ke 16 mendapatkan sebuah keberuntungan dengan melonjak ke posisi tiga berkat tersisihnya Marquez dan Dovizioso dari sirkuit akibat mereka berdua terpeleset secara bersamaan. Hingga memasuki putarana terakhir Vinales pun berhasil mempertahankan posisinya di bawah Lorenzo dan Rossi. Podium pertama Vinales di Moto GP sejak naik dari Moto 2 musim lalu pun berhasil di dapatnya.

Vinales rider yang di perkirakan akan ke tim Yamaha Movistar itupun bercerita bagaimana ia bisa mendapatkan posisi ketiga itu. Vinales mengaku cuma berusaha mempertahankan posisi tiga ketimbang merebut posisi runner up yang di miliki oleh The Doctor. “ Mendapatkan podium adalah target saya pada tahun ini dari saya dana saya bisa membidiknya sejak seri perdana. Akhirnya saya bisa mendapatkannya di Le Mans, sirkuit di mana saya memenangkan balapan pertama di kelas 125 cc 2011 lalu. Keberhasilan waktu itu sangat terasa special sebab saya baru datang ke Grand Prix saya sangat senang, “ ucap nya seperti dikutip di Cycle World pada hari jumat 13 mei 2016.

“ Di Lap pertama saya kesulitan melawan rekan se tim saya Aleix Esparago dan kehilangan banyak waktu, tapi saya bisa mendapatkannya kecepatan yang baik dan bisa memperbaikinya. Saya berada di posisi lima belakang Marquez dan Dovizioso ketika mereka terjatuh, “.