Ban Michelin Menjadi Penyebab Para Rider Tampil Buruk Di Gp Prancis

Ban Michelin Menjadi Penyebab Para Rider Tampil Buruk Di Gp Prancis

Berita-prediksibolaPada kesempatan kali ini kami akan memberikan ulasan menarik yang terbaru dan terhangat yakni mengenai ajang kompetisi balp motor yang paling bergengsi dan paling di gemari oleh para fans di seluruh dunia yakni mengenai ajang balap Moto GP musim 2016 ini. pada kali ini kami akan memberikan informasi mengenai Ban Michelin Menjadi Penyebab Para Rider Tampil Buruk Di Gp Prancis. Pihak Manajer dari Tim Moto Gp Ducati yakni Paolo Ciabatti merasa performa buruk yang di tampilkan oleh para pembalap andalannya yaitu Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone di GP Prancis pada akhir pekan lalu di sebabkan oleh kinerja ban Michelin yang buruk. Paolo Ciabatti menilai bahwa ban depan Michelin bekerja tidak maksimal dan mengakibatkan hal buruk bagi para ridernya.

Ban Michelin Menjadi Penyebab Para Rider Tampil Buruk Di Gp Prancis

Duo pembalap Tim Ducati ini merupakan dua dari beberapa pembalap yang gagal finis di Sirkuit Internasional Le Mans Prancis. Manajer Ducati itu mengaku sangat kecewa dan menyayangkan hal tersebut di karenakan mengingat di sesi latihan bebas kedua para ridernya pun tampil dengan baik dan meyakinkan untuk berlaga di seri kelima Moto GP tersebut.

“ Saya pikir masalah utama ( Di GP Prancis ) adalah pada ban depan karena para pembalap jatuh tanpa peringatan apa pun. Kami butuh keseimbangan yang berbeda, “ Kata Paolo Ciabatti sebagaimana di beritakan di GP one pada hari jumat tanggal 13 mei 2016.  “ Di Lemans, hamper setengah dari semua pembalap terjatuh. Mungkin itu terjadi karena mereka menggunakan ban belakang yang lebih banyak memiliki cengkraman sehingga memberikan masalah kepada ban depan, “.  Lanjut Manajer tim Ducati tersebut.

Yang terjatuh di Le Mans selain rider dari Ducati yakni Dovi dan Iannone pembalap-pembalap yang gagal finis di GP Prancis adalah Bradley Smtih, Jack Miller, Esteve Rabat, Cal Crutchlow, Yonny Hernandez, dan Scott Redding, dan dari sekian banyaknya hanya Redding yang finis prematur lantaran masalah mesin, sedangkan sisanya terjatuh dan tidak bisa mencapai garis akhir.

Di samping itu menurut pembalap muda dari tim Suzuki Ecstar yakni Maverick Vinales berpendapat ban Michelin sangat mempengaruhi jalannya balapan musim 2016 Moto Gp. Rider muda berusia 21 tahun  asal negeri Spanyol tersebut menilai itulah sebabnya para pembalap Moto GP musim ini harus banyak melakukan uji coba ban agar tidak terjaadi hal yang tidak di inginkan saat berlaga.

“ Saya harus katakana banyak ( pengaruh ban Michelin terhadap balapan ). Ketika melakukan tes dan latihan, Anda harus menguji coba banyak ban, “ kata Vinales sebagaimana di beritakan di Cycle Word pada hari jum’at 13 mei 2016.