Gearbox Menjadi Faktor Utama Kesuksesan Tim Suzuki

Gearbox Menjadi Faktor Utama Kesuksesan Tim Suzuki

Berita-prediksibolaPada kesempatan kali ini kami akan memberikan sebuah informasi menarik yang terbaru dan terhangat mengenai ajang balap motor paling bergensi di seluruh dunia yakni ajang kompetisi Moto GP musim 2016. Pada kali ini kami akan memberikan informasi mengenai Gearbox Menjadi Faktor Utama Kesuksesan Tim Suzuki. Walaupun musim ajang balap Moto GP taun 2016 ini masihlah seperti seumur jagung namun banyak kejutan yang sudah terjadi di musim 2016 ini. Yaitu  salah satunya dari Tim Suzuki Ecstar yang berhasil ikut terlibat dalam persaingan antara Yamaha dengan Honda di musim Moto GP 2016 yang bergulir baru lima seri ini.

Gearbox Menjadi Faktor Utama Kesuksesan Tim Suzuki

Tim Suzuki Ecstar lewat rider mudanya yang sangat fenomenal yakni Maverick Vinales tim Suzuki berhasil membuktikan bahwa mereka adalah salah satu tim pabrikan yang harus diwaspadai bagi tim Moto GP secara keseluruhan dan terutama bagi tim kuat seperti, Yamaha, Honda dan Ducati. Hal ini sudah terbukti pada seri kelima di Sirkuit Le Mans Prancis, Vinales berhasil naik podium dengan posisi di bawah The Doctor yakni posisi tiga.

Hal ini menurut Vinales sebagai rider Suzuki yakni adanya satu faktor yang membuat Suzuki tampil lebih kompetitif pada musim 2016 ini yaitu dari faktor teknologi gearbox miliknya sangat memberikan kontribusi untuk membuat motor GSX-RR miliknya melaju lebih kencang dan hebat. “ Suzuki sudah meningkat banyak. Kemulusan gearbox sudah memberikan kontribusi utuk membuat motor semakin kencang, tapi yang paling utama, kami memiliki kekuatan lebih, “ ujar Maverick Vinales. Seperti yang di lansir dari Cycle Word pada hari jumat 13 mei 2016.

“ Saya sudah mendapat banyak pengalaman berharga dan ada kesinambungan , ketika motor bekerja lebih baik. Anda merasa lebih percaya diri dan Anda dapat mendorong lebih, “ lanjut pembalap muda yang berusia 21 tahun tersebut.

Hal ini karena kesuksesannya Vinales pun menyambut suka cita kesuksessan timnya tersebut. Menurut Rider muda asal negeri matador Spanyol itu kemenangan itu menjadi dorongan tersenderi bagi para Insinyur tim untuk terus bekerja keras dan meningkatkan kinerja motornya. Namun Vinales mengingatkan kalau masih banyak yang harus di lakukan sebab dia merasa masih terdapat margin yang cukup besar antara Suzuki dengan para pesaingnya yang kuat di Moto GP ini.

“ Saya pikir tentang naik podium ini memberikan dorongan ekstra untuk para Insinyur Jepang untuk terus bekerja dan meningkatkan peforma motor. Masih terdapat banyaknya margin, “ jelas Maverick Vinales pembalap muda berusia 21 tahun ini. Keberhasilan tersebut menjadi yang pertama bagi Vinales di kelas Moto GP ini.