Rekan Rio Haryanto Pascal Wehrlein Menjadi Wakil Mercedes

Rekan Rio Haryanto Pascal Wehrlein Menjadi Wakil Mercedes

Berita-PrediksibolaPada kesempatan kali ini kami akan memberikan sebuah  informasi yang menarik dan terbaru mengenai ajang balap mobil super cepat dan di juluki sebagai jet darat yakni ajang kompetisi paling bergengsi yakni Formula One ( F1 ) musim 2016. Pada kali ini kami akan memberikan informasi mengenai Rekan Rio Haryanto Pascal Wehrlein Menjadi Wakil Mercedes. Ketika menjalani tes pada hari kedua di Sirkuit Katalunya Barcelona, Spanyol akan berlangsung pada hari Rabu 18 Mei 2016. Yang mengikuti latihan tes yakni 10 tim yang berlaga kembali akan menguji kemampuan mobil mereka di Sirkuit Katalunya, Spanyol Barcelona.

Rekan Rio Haryanto Pascal Wehrlein Menjadi Wakil Mercedes

Terjadi hal yang di luar dugaan semua pihak ketika Tim Mercedes yang memiliki dua pembalap kelas dunia itu menurunkan Pascal Wehrlein yang nota bene adalah pembalap dari Manor Racing yakni rekan Setim  Rio Haryanto dari negera Indonesia itu. Sedangkan tim Manor Racing juga tidak menunjuk pembalap lainnya yakni Rio Haryanto untuk menjajal MRT-05 di sirkuit Catalunya Spanyol. Pihak manajemen tim Manor Racing lebih memilih rider asal Inggris Jordan King itu.

PIhak manajemen tim Ferrari juga tidak menunjuk pembalap utamanya pada sesi latihan hari kedua itu. Pihak Manajemen dari Tim Kuda Jingkrak pabirikan Italia tersebut memutuskan Antonio Fuoco yang akan tampil mewakili tim. Sedangkan mantan rival Rio yaitu Stoffel Vandoorne juga akan tampil tes kedua itu untuk menggantikan Rider yang bernama Jenson Button itu dari tim Mc Laren.

Di samping itu pemuncak podium di Sirkuit Katalunya musim ini yakni pembalap termuda di F1 musim 2016 ini Max Verstappen akan kembali menjajal mobil miliknya yakni dari tim Red Bull. Karena setelah pada hari yang pertama pihak tim Red Bull Racing memutuskan untuk menurunkan Daniel Ricciardo untuk menggantikannya.

Di karenakan mendapat kesempatan emas menjajal mobil Mercedes yang nota bene di huni oleh pembalap juara dunia F1 ini jelas membuat Pascal Wehrlein sangat senang sekali. Rider asal negeri Jerman dan rekan setim Rio Haryanto di tim Manor tersebut mengaku akan mengambil banyak pelajaran guna menunjang kariernya di dunia balap Jet darat F1 ini. “ Pasti akan ada banyak pembelajaran mengemudi untuk tim yang memimpin dalam klasemen pembalap dan konstruktir. Hal itu akan menjadi info yang sangat banyak bagi saya dan membuka saya akan membuka mata lebar – lebar, “ jelas pascal Wehrlein seperti di lansir di Motor Sport pada hari Rabu tanggal 185 mei 2016.

Sementara itu tim manor juga tidak menurunkan rider utamanya di hari kedua itu. Tim asal Banbury Inggris tersebut memutuskan untuk menggantikan Rio Haryanto dengan Rider yang bernama Jordan King untuk membesut MRT – 05.