Insiden Di Mugello Tak Membuat Rossi Menyerah Menjadi Juara

Insiden Di Mugello Tak Membuat Rossi Menyerah Menjadi Juara

Berita-PrediksibolaPada kesempatan kali ini kami akan memberikan sebuah informasi menarik yang terbaru dan terhangat mengenai ajang balap motor super cepat dan menjadi paling di gemari di seluruh masyarakat di dunia yakni ajang kompetisi moto GP musim 2016. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai Insiden Di Mugello Tak Membuat Rossi Menyerah Menjadi Juara. Saat berlaga  di depan pendukung sendiri di negeri Italia Rossi pada seri keenam Moto GP 2016 pembalap Tim Movistar Yamaha Valentino Rossi ( The Doctor ) justru tampil tidak maksimal dan mengecewakan, karena Rossi terpaksa menyudahi balapan di Moto GP seri Italia tanpa menyentuh garis finis di sirkuit Mugello yang nota bene adalah menjadi kandang Rossi sendiri.

Insiden Di Mugello Tak Membuat Rossi Menyerah Menjadi Juara

Saat menjaai balapan yang berlangsung di Sirkuit Mugello pada hari Minggu 22 Mei 2016 itu, Valentino Rossi yang memang mengawali balapan dengan penampilannya yang tak impresif dan langsung bisa di salip oleh rekan setimnya yang nota bene adalah saingan terberatnya yakni Jorge Lorenzo di tikungan perdana putaran yang ke satu,  padahal Valentino Rossi di seri ini mampu menempati start paling depan ( Pole position ).

Keinginan Valentino Rossi untuk bisa ganti mendahului Lorenzo di posisi pertama harus pupus di putaran kedelapan karena usai motornya mengalami masalah mesin and mengebul. Rider yang berkebangsaan Italia itu pun terpaksa mengakhiri aksinya di Sirkuit Mugello lebih awal ketimbang para rider lainnya. Kondisi tersebut membuat jarak Rossi dengan Lorenzo di table klasemen sementara Moto GP musim 2016 kini menjadi 37 poin. Meski sadar sulitnya memangkas jarak tersebut Rossi tetap optimis dapat melalui seri selanjutnya di Moto GP musim 2016 ini.

“ kami sedikit khawatir, sebab tidak biasanya hal seperti ini terjadi, terlebih lagi mesin motor kami mempunyai kilometer yang lebih rendah ketimbang milik Jorge Lorenzo. Jadi sedikit aneh mengetahui bahwa masalah dalam mesin kami, “ jelas Rossi.

“ ini adalah akhir pekan aneh untuk kami, sebab kami melalui sejumlah pasang surut selama sesi latihan bebas meski akhirnya mampu meraih catatan waktu oke pada babak kualifikasi, jelas Rossi seperti di rangkum di Speed week pada hari senin tanggal 23 mei 2016.

“ ketika membalap focus saya adalah untuk bissa kembali berada di depan Jorge Lorenzo. Namun masalah mesim membuat sedikit perbedaan dalam renxana saya. Kini focus saya adalah tampil di seri selanjutnya dan semoga tak ada kendala lagi di sana, “ tutup pembalap yang berwarga Negara italia tersebut.  Itulah Pendapat Rossi, walaupun dia gagal di kandangnya sendiri tetapi dia tidak menyerah dan akan bermain sebaik mungkin di sisa seri Moto GP musim 2016 ini.