Kemenangan Spesial Max Verstappen

Kemenangan Spesial Max Verstappen

Berita-PrediksibolaPada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi menarik yang terbaru dan terhangat yakni tentang ajajng balap mobil super cepat dan di juluki sebagai Jet darat yaitu ajang kompetisi Formula One ( F1 ) musim 2016. Pada kali ini kami akan memberikan ulasan menarik mengenai Kemenangan Spesial Max Verstappen. Suatu hasil yang sangat memuaskan Max Verstappen menciptakan sejarah di ajang Formula 1 dengan berhasil mengundang decak kagum penikmat olah raga motor sport yakni salah satunya datang dari joki Movistar Yamaha Valentino Rossi ( The Doctor ) sang maestro moto GP itu.

Kemenangan Spesial Max Verstappen

Ketika Race yang berlangsung di Sirkuit Catalunya Barcelona Spanyol pada hari Minggu 15 mei 2016 lalu Verstappen keluar sebagai pemenang sekaligus mencatatkan namanya dalam sejarah Formula One sebagai juara termuda Formula 1 pada usia 18 tahun dan 228 hari ini. Rider dari tim Red Bull ini melewati rekor yang dipegang Sebastian Vettel ketika memenangi GP Italia pada tahun 2008 lalu.

Suatu keberhasilan yang di ciptakan olej pilot jet darat dari tim Red Bull lantaran kecelakaan yang menimpa duo Mercedes yakni Lewis Hamilton dan pemuncak klasemen sementara Nico Rosberg pada putaran ke satu. Karena tersingkirnya Hamilton dan Rosberg itulah pilot jet darat yaknni Verstappen berhasil merebut kemenangan perdananya setelah dua tahun berkutat di lomba adu cepat jet darat itu. Karena hal itulah dia  dapat menjadi pembalap Belanda pertama yang mampu menjuarai balapan jet darat Formula One ini. Bukti dari kemenangan inilah yang menegaskan potensi yang di miliki oleh para rider berpaspor negeri Belanda.

“ Debut @ Max 33 Verstappen tidak terlalu buruk. SEjarah, “ kicau Rossi pada akun twitter @ValeYellow46, pada hari selasa 17 mei 2016. Tetapi demikian, Max Verstappen masih membutuhkan empat tahun lagi untuk meniru keberhasilan Lewis Hamilton. Pilot jet darat dari tim Mercedes ini masih memegang rekor sebagai pembalap termuda 22 tahun 126 hari, yang berhasil merebut mahkota juara Formula One pada 2008 lalu sejak dia memulai debut pada tahun 2007.

Sebuah kemenangan pertama dari Max Verstappen ini ternyata sudah di restui oleh legenda sepak bola asal negeri Belanda yakni Johan Cruyf. Sebelum meninggal Cryuff mendatangi langsung Verstappen di Sirkuit Catalunya. Kedatangan Johan Cruyff ke sirkuit Catalunya pada 2 maret 2016 semata – mata hanya untuk menyaksikan secara langsung sosok pembalap termuda dalam sejarah Formula 1. Pada saat itu Johan Cryuff menjabat tangan Verstappen dan berdoa agar dirinya sukses di lintasan balap Formula 1. Verstappen kemudian mencatatkan namanya dalam sejarah sebagai pembalap termuda 18 tahun yang memenangkan gelar juara di sirkuit Catalunya Spanyol.