Lionel-Messi-Barcelona

Messi Kenang Masa Sulit, Awal Datang Di Barcelona

Berita-prediksibola – Berita Bola : Lionel Messi harus melewati perjuangan yang banyak dan juga kendala untuk mencapai keberhasilannya di Barcelona. Pemaind dari Argentina itu mengalami sindrom kekurangan hormon pertumbuhan ketika masih anak-anak.

Lionel-Messi-Barcelona

Sejak dari kecil, bakat Messi memang sudah terlihat. Hanya saja, tidak banyak club sedia untuk menerima Messi karena pengobatan La Pulga membutuhkan dana yang besar.

Barcelona akhirnya bersedia menerima Messi di La Masia dan membiayai terapi hormonnya. Messi juga usai itu menuju ke Spanyol sendirian saat masih berusia 13 tahun. Messi mengatakan bahwa itu adalah masa-masa yang berat.

“Itu adalah momen yang berat dan sulit bagi saya. Di satu sisi, saya merasa senang karena saya akan bermain bagi Barcelona. Tapi di sisi lain, rasanya berat sekali perlu untuk meninggalkan rumah. Saya perlu mulai hidup yang normal dari nol.

Pengorbanan dan perjuangan Messi tentu tidak sia-sia. Di Barcelona, ia berkembang menjadi salah satu pemain terbaik dunia dan dalam sejarah.