Lebron James Lewati O’neal Dan Lue Catatkan Sejarah Baru

Lebron James Lewati O’neal Dan Lue Catatkan Sejarah Baru

Berita-Prediksibola Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi menarik mengenai ajang kompetisi liga bola basket yang bergengsi dan menduduki kasta tertinggi kompetisisi liga basket di seluruh dunia yakni kompetisi NBA Amerika Serikat musim 2016. Pada kali ini kami akan memberikan informasi menarik mengenai Lebron James Lewati O’neal Dan Lue Catatkan Sejarah Baru. Pemain di posisi point guard di tim Cleveland Cavaliers yakni Lebron James masih aktif dengan torehannya mencetak poin hingga partai kuarter final NBA wilayah barat di musim tahun 2016 ini. Sejumlah poin yang di torehkan oleh Leborn James di laga terbaru ini membawanya ke empat besar pencetak poin terbanyak dalam sejarah Kompetisi bola basket paling tertinggi di dunia ini yakni NBA.

Lebron James Lewati O’neal Dan Lue Catatkan Sejarah Baru

Seperti yang kita ketahui Leborn James telah mencetak 24 poin saat membawa Cleveland Cavaliers mengalahkan Toronto Raptors di Quicken Loans Arena pada hari Jumat 20 mei 2016 itu. Karena keberhasilan mencetak tambahan 24 poinny Leborn James sekarang melampaui rekor legenda NBA Shaquille O’Neal yang mengumpulkan 5.250 poin di dalam sepanjang kiprahnya di kompetisi Bola basket NBA.

Rekor yang telah di catat oleh Leborn itu tidak hanya sekedar mencetak angka saja. Tetpai bekas pemain dari tim Miami Heat itu juga tercatat sebagai raja assist dengan torehan 6.142 assist pada tanggal 25 Februari 2015 tahun lalu. Urutan yang pertama sebagai pencetak rekor adalah masih tetap di pegang oleh legenda Basket yakni Michael Jordan dengan torehanya yakni 5.987. Sedangkan yang kedua adalah Kareem Abdul – Jabbar dengan 5.762. Kemudian yang ketiga adalah Kobe Bryant yang baru pensiun bulan kemarin tahun 2016 rekornya adalah 5.640. Keempat adalah leborn James dengan raihan 5.255. Sedangkan yang kelima adalah Shaquille o’Neal yakni 5.250.

Di samping dengan rekor baru yang telah di catatkan dalam sejarah oleh pemain Cavs Leborn James yakni pelatihnya Tyron Lue juga telah menjadi pelatih yang mengukir sejarah baru. Dengan kemenangan dari tim Cleveland Cavaliers yang melanjutkan dominasi di final NBA wilayah barat itu saat menghadapi tim Toronto Raptors kemarin hari jumat tanggal 20 mei 2016 dengan kemenangan yang cukup fantastis yakni 108 – 89 di Quicken Loans Arena.

Tampil di kandang sendiri membuat tim Cavs mendominasi sejak kuarter pertama di buka. Cavs selalu memimpin perolehan skor, 30-28, 32-20, 24-21 dan 22-20 sebelum akhirnya mengakhiri perlawanan Tim Raptors dengan kemenangan kedua mereka itu. Hal ini merupakan perlawanan Raptors dengan kemenagan kedua mereka.

Di karenakan kemenangan itulah menurut catatan NBA Tyron Lue menjadi pelatih pertama dalam sejarah yang berhasil meraih 10 kemenangan beruntun di awal kariernya. Leua mendapat sorotan setelah membawa Cavs tak terkalahkan sepanjang babak play off Di NBA musim ini.