Rio Haryanto Mengenang Saat Mendapatkan Podium Di Gp Monaco

Rio Haryanto Mengenang Saat Mendapatkan Podium Di Gp Monaco

Berita-PrediksibolaPada kesempatan kali ini kami akan memberikan sebuah informasi menarik mengenai ajang kompetisi balap mobil tercepat dan di juluki sebagai Jet Darat yakni kompetisi balap mobil paling bergengsi di dunia yakni Formula one ( F1 ) musim 2016. Pada kali ini kami akan memberikan informasi mengenai Rio Haryanto Mengenang Saat Mendapatkan Podium Di Gp Monaco. Rider muda asal negeri Indonsia Rio Haryanto akan bakal kembali bertarung di kejuaraan dunia balap mobil paling seru dan cepat yakni Formula One dalam Grand Prix Monaco pada hari Minggu 29 Mei 2016 pekan ini. Rider kelahiran asal kota solo Indonesia tersebut rupanya tak sabar menjalani debutnya dan sedikit bercerita soal keberhasilannya dahulu ketika meraih podium di Sirkuit de Monaco lalu.

Rio Haryanto Mengenang Saat Mendapatkan Podium Di Gp Monaco

Rider  Rio Haryanto yang awal kariernya di ajang Formula 1 ini tengah terganggu oleh masalah dana itu kembali menghadapi Lewis Hamilton Cs di seri keenam musim 2016 GP Monaco F1. Di saat ini seri yanga sudah berjalan sejauh ini Rio Haryanto masih belum dapat mendulang poin sama sekali setelah cuma berhasil tiga kali menyelesaikan balapan di peringkat bawah dan dua kali gagal finis akibat kecelakaan dan kerusakan mobil.

Di GP Formula 1 seri Monaco jadi seri balap ketiga di daratan Eropa yang dirasakan Rio Haryanto setelah dia sebelumnya bertarung di Rusia dan Spanyol seri lalu. Aslinya seri GP di Monaco ini bukan tempat yang asing untuk pembalap yang membela tim Manor Racing sebab pernah merasakan sensasi balapan di sana saat masih jadi pembalap GP2 dan memdapatkan prestasi yang lumayan. Rier asal kota solo ini bahkan punya prestasi bagus ketika di mana ia sukses naik podium Monaco di musim 2014 lalu. Waktu itu ketika Rio Haryanto yang masih jadi pembalap di GP2  dan bergabung di tim Caterham Racing berhasil finis di posisi tiga dalam sesi sprint race  tersebut.

Kini Rio haryanto kembali kesana dengan mobil yang jauh lebih canggih. Dia pun mengaku tak sabar bisa menjalani debt mengemudikan mobil F1 di Monaco. Rio Haryanto mengatakan hal ini sama rasanya sewaktu menjalani debut di seri perdana Australia beberapa waktu lalu itu. “ Masuknya saya dalam Grand Prix pertama di Melbourne adalah perasaan yang sangat istimewa tetapi saya yakin persaingan di Grand prix Monaco pertama nanti juga akan mirip rasanya, “ ucap Rio Haryanto seperti di kutip di The Checkered Flag. “ ini adalah pengalaman yang sangat unik. Saya tahu balapan disisni sejak GP 2. Saya sudah merasakan podium di Monaco setelah finish ketiga pada tahun 2014 dan suasana seta kesempatan itu sangat luar biasa, “ kenang Rio Haryanto.