Jadi Juru Kunci Rio Haryanto Masih Belum Mampu Raih Poin

Jadi Juru Kunci Rio Haryanto Masih Belum Mampu Raih Poin

Berita-PrediksibolaPada kesempatan kali ini kami akan memberikan sebuah informasi menarik mengenai ajang balap mobil super cepat dan di juluki sebagai jet darat dan merupakan ajang kompetis balap mobil paling bergengsi di seluruh dunia yakni Formula One ( F1 ) musim 2016. Pada kali ini kami akan memberikan informasi mengenai Jadi Juru Kunci Rio Haryanto Masih Belum Mampu Raih Poin. Rider asal negeri Indoneisa Raya yang bernama Rio Haryanto masih belum bisa memenuhi misinya meraih angka di ajang balap mobil jet darat Formula 1 di musim tahun 2016 ini. Rider dari Tim Manor Racing asal kelahiran Kota Solo itu hanya bisa jadi juru kunci ketika akan mengikuti GP Spanyol di Barcelona. Rider Rio Haryanto tidak bisa berbuat banyak selama melintasi Circuit de Barcelona catalunya, Barcelona itu. Ketika menjalani kualifikasi rider muda yang berusia 23 tahun tersebut berada baris terakhir, alias balapan dari posisi 22 sebagai juru kunci dan di posisi 21 adalah rekan setimnya di manor yaitu Pascal Wehrlein.

Jadi Juru Kunci Rio Haryanto Masih Belum Mampu Raih Poin

Di sampinh itu juga ketika race berlangsung Rio Haryanto tidak bisa memanfaatkan kecelakaan yang menimpa Lewis Hamilton dan Nico Rosberg rider dari tim Mercedes yang nota bene adalah pembalap terkuat di F1 ini serta kesialan rival lain untuk meraih angka di GP Spanyol ini. Di samping dua pembalap Mercedes yakni pembalap lain yang gagal finish di GP Spanyol adalah Fernando Alonso, Nico Hulkenberg dan Romain Grosjean yang tidak bisa menyelesaikan balapan.

Walaupun ada lima rider yang tidak bisa menyelesaikan balapan ini, Rio Haryanto tetap saja finish paling belakang, yakni di urutan ke 17 di sirkuit katalunya Barcelona Spanyol.  Rio itu tertinggal satu lap dari Max Verstappen selaku pemuncak podium di GP Spanyol Barcelona. Kuat dugaan terdamparnya Rio di baris belakang karena kurang aggresif. Itu terlihat dari pernyataan Tim Manor di akun twitter @ManorRacing. Meski di anggap mengawali lomba dengan baik Rio mengalami kesulitan melewati pembalap di depannya. Bahkan pada lap ke 50 kecepatannya sedikit mengendur.

“ Balapan yang luar biasa tapi sangat sulit bagi kami. Lintasan ini ( Cirkuit de Barcelona – Catalunya ) tidak perah cocok bagi kami. Untuk saat ini Pascal Wehrlein ada di posisi ke 16 dan Rio Haryanto di posisi ke 17, “ jelas manor di akun twitter.

Maka dengan hasil  yang di dapat ini membuat Rio belum pernah masuk 15 besar pada debutnya di Formula 1 musim 2016 ini. Ketika saat  race pembuka di GP Australia lalu Rio gagal finish akibat kecelakaan yang di timpanya. Dulu saat GP Bahrain Rio ada di urutan 17 kemudian menempati posisi  21 di GP China , serta gagal Finish di Rusia.