Rio Haryanto Optimis Di Spanyol Karena Menganggap Rumah Kedua

Rio Haryanto Optimis Di Spanyol Karena Menganggap Rumah Kedua

Berita-PrediksibolaPada kesempatan kali ini kami akan memberikan sebuah informasi mengenai ajang balap mobil super cepat dan di juluki sebagai jet darat dan ajang balap mobil paling bergengsi di seluruh dunia yaiu kompetisi Formula One ( F1 ) musim 2016. Pada kali ini kami  akan memberikan informasi mengenai Rio Haryanto Optimis Di Spanyol Karena Menganggap Rumah Kedua. Rider Muda Indonesia, Rio Haryanto akan menjalani balapan di seri kelima musim ini di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol dengan penuh percaya diri. Rider kelahiran kota solo itu merasa Spanyol merupakan negara yang menyimpan kedekatan emosional dengan dirinya di karenakan dia dulu talah lama tinggal disana.

Rio Haryanto Optimis Di Spanyol Karena Menganggap Rumah Kedua

Negeri Spanyol  itu di anggap  rumah kedua bagi Rio, dia mengaku cukup akrab dengan suasana dan masyarakat di Spanyol, khususnya di Barcelona atau sering di sebut Katalunya. Di samoing itu di tambah bahwa  Rio saat ini bekerja sama dengan pelatih yang juga berasal dari Negeri Matador tersebut.

Ya tentu saja Indonesia adalah rumah saya dan saya mencoba untuk kembali kesana dalam etiap kesempatan, tetapi kenyataannya Indonesia sangat jauh ketika sedang membalap di Eropa. Jadi saya bertempat tinggal di Barcelona untuk beberapa bulan berikutnya, “ kata Rio seperti di kutip akun Facebook Manor Racing pada hari kamis 12 mei 2016.

“ Saya benar – benar suka di sini. Cuaca bagus dan sebuah koata yang keren dengan banyak tempat – tempat menarik bagisaya untuk berlatih. Pelatih saya adalah orang Spanyol sehingga dia tahu semua tempat terbaik dan sekarang saya tahu daerah sini, “ lanjut Rio.

Dari 21 seri balapan yang akan di gelar di musim ini hanya tujuh race saja yang lokasinya dekat dengan Negara Indonesia. Di antaranya adalah GP Australia,  Bahrain, China,Singapura Malaysia dan Abu Dhabi. Sisanya lokasi lintasan balapan F1 sangat jauh dari Indonesia.Untuk kembali ke Indonesia tentu menghabiskan waktu dan juga cukup melelahkan bagi pembalap kelahiran asal kota Solo Jawa Tengah itu.

Di samping itu Rio Haryanto mengaku optimis. Dia mengatakan sampai dengan balapan minggu kelima beragam kemajuanpositif telah di dapat. “ Saya merasa baiksejauh ini. Saya memang punya sedikit nasib buruk tapi umumnya beberapa balapan pertama positif untuk saya, “ ujar pembalap kelahiran Surakarta ini. Menurut Rio dirinya cukup senang dengan kemajuan yang di alaminya selama ini. “ Saya sangat senang tentang cara saya belajar dan berkembang dalamtiap balapan baru, khususnya dalam hal kecepatan, “ tambahnya. Selain soal kemajuannya dalam belajar, Rio Haryanto juga optimis karena trekbalap kali ini cukup familiar dengannya. Dengan begitu dia bisa menggeer mobilnya dengan maksimal.