Jose-Mourinho-Pep-Guardiola

Kata Mourinho Soal Persaingan Dengan Guardiola

Berita-prediksibola – Berita Bola : Jose Mourinho membahas persaingannya dengan Josep Guardiola pada masa lalu. Dia menilai soal itu bukan menjadi fokusnya di Premier League 2015-2016.

Jose-Mourinho-Pep-Guardiola

Saat ini Jose memiliki status menjadi Manajer Manchester United, sedangkan Guardiola ada menjadi manajer di Manchester City. Keduanya juga sama-sama saling mengulang persaingan saat mendidik Real Madrid dan FC Barcelona dari 2010 hingga 2013.

Di mata Mourinho, persaingan di Premier League tentu beda jauh dengan La Liga. Di Spanyol, persaingan dipegang oleh Barcelona dan Real Madrid. Atletico Madrid baru berhasil menyaingi di dalam tiga tahun belakangan.

“Selama dua tahun, gelar juara sudah dipastikan menjadi kepunyaan saya atau Guardiola. Di sini, jika saya fokus kepada dia atau sebaliknya, gelar juara akan menjadi milik manajer lain,” tutur Mourinho.

Penuturan Mourinho mengacu kepada sejejeran manajer hebat yang mengelola klub Inggris. Ada Antonio Conte, Juergen Klopp, Arsene Wenger, dan Claudio Ranieri. Keempatnya pernah mendapatkan gelar juara liga domestik.

Guardiola juga bukan satu-satunya beban bagi  Mourinho di Premier League. Predikat tersebut berhak didapatkan oleh Klopp.

Klopp membuat 60 persen kemenangan dari lima pertandingan berhadapan dengan Mourinho. Ada juga Guardiola menang sebanyak delapan kali dari Mourinho dalam 16 pertemuan.