Barcelona-Belakang

Barcelona Dihukum UEFA

Berita-prediksibola – Berita Bola : Barcelona kembali menghadapi masalah karena sikap mereka yang mengizinkan berkibarnya bendera separatis Catalan dalam pertandingan Liga Champions. UEFA juga pada akhrinya memberikan hukuman terhadap El Barca karena pelanggaran yang mereka buat.

Barcelona-Belakang

Partai separatis di Catalonia memang sering lakukan kampanye mencari dukungan untuk melepaskan diri dari Spanyol. Mereka juga menggunakan segala cara, termasuk juga gunakan Barcelona yang super populer di Catalan.

Tentunya kebebasan untuk memberikan pendapat dan juga berpolitik memang dijamin di Catalan dan Spanyol, tapi sepak bola dilarang ikut campur dengan hal apa pun. UEFA menganggap tindakan Barcelona yang mengizinkan bendera separatis Catalan itu menjadi bentuk masuknya politik ke dalam dunia sepakbola.

UEFA ingin menjaga kemurnian sepakbola dari unsur politik, jadi klub besar seperti Barcelona tidak akan dikendalikan kelompok tertentu untuk tujuan tertentu. UEFA pun memberikan hukuman kepada Barcelona dengan biaya denda 150 ribu euro.