ronald-koeman_6a565b4

Koeman Segera Jadi Manajer Anyar Everton

Berita-prediksibola – Berita Bola : Ronald Koeman dikabarkan akan ditunjuk menjadi manajer baru di Everton pada minggu ini.

Bos Belanda disebut sedang masuk dalam pembahasan dengan tim Merseyside di beberapa hari terakhir, yang akan membuatnya pergi dari Southampton.

ronald-koeman_6a565b4

Koeman, yang memiliki sisa waktu satu tahun lagi untuk masa kontraknya untuk saat ini dengan Saints, disebut memberikan respon positif, ketertarikan yang ditunjukkan oleh klub di bursa transfer musim panas kali ini.

Diyakini bahwa biaya bursa transfer luar biasa yang ditawarkan oleh Everton tsudah membuat manajer 53 tahun itu merasa bahwa sudah saatnya ia pergi dari Stadium of Light, usai sempat mengadakan pembahasan kontrak baru dengan club.

Menurut laporan yang ada, Koeman sudah mencapai kata sepakat dengan Everton dan ingin peresmian transfernya diselesaikan sebelum nanti ia pergi berlibur minggu depan.

Laporan yang sama juga sempat katakan bahwa keputusan Koeman didasarkan pada biaya yang dikeluar oleh pemilik baru Everton, Farhad Moshiri, yang berarti klub akan bisa membeli banyak pemain berkelas, tidak seperti Southampton, yang mana memiliki biaya transfer kecil.

Everton disebut akan memberikan kompensasi berhubung ada sisa satu tahun lagi masa kontrak Koeman, yang memiliki nilai sekitar 3,5 juta poundsterling.