neymar_66c828e

Pele: Barcelona Tekan Neymar

Beriat-prediksibola – Berita Bola : Pemain hebat dari Brasil, Pele, mengatakan bahwa ia begitu menyayangkan keputusan Neymar untuk tidak ikut bermain di Copa America dan justru memilih untuk mendukung timnas di Olimpiade, yang akan diadakan di Rio pada Agustus mendatang.

neymar_66c828e
Neymar sendiri sebelumnya sudah mengatakan bahwa ia ingin bermain di dua pertandingan itu. Tapi dari pertimbangan stamina, diskusi yang dilakukan antaran CBF dan Barcelona akhirnya memutuskan bahwa pemain itu cuma akan ikut bermain di Rio 2016.

Dan menurut Pele, itu adalah satu kerugian besar, karena Brasil pada nyatanya akan memiliki kesempatan yang jauh lebih besar untuk meraih kemenangan, bila mereka didukung oleh pemain sekelas Neymar.

“Jelas bahwa Barcelona sudah memberikan tekanan kepada kami supaya ia tidak mendukung timnas di Copa dan hanya bermain di Olimpiade. Bila Neymar bermain untuk kami, kami akan bisa menjadi tim yang lebih bagus, dan tentu saja, ini akan menjadi jauh lebih baik untuk sepak bola secara global,” kata Pele.

Neymar sendiri berhasil membawa Barcelona memenangkan Copa del Rey dan La Liga musim lalu.