Sang Legenda GP Catalunya, Alex Crivil

Sang Legenda GP Catalunya, Alex Crivil

Berita-prediksibola – Pada kesempatan ini nanti akan kembali menghadirkan sebuah ulasan berita olahraga terbaik dan teranyar mengenai Sang Legenda GP Catalunya, Alex Crivil. Tampaknya perjalanan panjang Race MotoGp telah menciptakan banyak sekali legenda dunia yang hingga kini selalu di kenang oleh banyak kalangan. Sama seperti dengan salah satu sosok legenda pembalap MotoGp bernama Alex Crivil. Benar, seiring pagelaran bergengsi MotoGP yang bergulir di Catalunya, Juara Dunia pertama asal Spanyol yakni Alex Crivile berhasil masuk kedalam daftar hal of Fame MotoGP. Dengan demikian, statusnya sebagai salah satu legenda pembalap Motogp pun telah resmi dan sah.

Sang Legenda GP Catalunya, Alex Crivil

Pencapaian terbaik Crivile terjadi pada tahun 1999 silam, dimana ketika dirinya berhasil mencetak 267 poin dari 16 balapan yang di jalanunya. Crivile pun sontak menjadi pembalap asal Spanyol pertama yang berhasil menjuarai kelas Primer dengan baik dan sukses mendapatkan gelar legenda. Keberhasilan Crivile pada waktu itu seperti membuka jalan kepada para pembalap asal Spanyol lainya. Ia pun juga berhasil memecahkan dominasi para pembalap Amerika Serikat dan Australia yang kala itu dominan.

Seperti yang ia tuturkan di sebuah berita setempat, saya saat itu hanya menikmati suasana membalap. Sebenarnya pada waktu itu, impian saya bukanlah menjadi seorang pembalap mengingat saya masih sangat muda. Namun, kemudian kaka menilai saya memiliki kemampuan baik untuk mengedarai Motor. Saya pikir, hal ini merupakan momen terbaik yang pernah saya miliki ketikan kembali ke rumah dengan segala prestasi yang berhasil di banggakan. Lalu terdapat ribuan orang yang merayakan gelar juara yang saya raih. Pada momen itu saya merasa seperti menjadi seorang legenda.

Pada pagelaran seri MotoGP yang di laksanakan di sirkuit Catalunya kemarin, para pembalap tuan rumah sukses sebelumnya dalam mendominasi sesi kualifikasi GP yang di gelar sabtu malam lalu. Akan tetapi, pembalap andalan Repsol Honda yakni Marc Marquez lah yang justru ternyata mampu menyabet posisi Pole. Dalam pagelaran yang di gelar minggu kemarin memang menyisakan tragedi yang cukup menarik diantaranya adalah jatuhnya Valentino Rossi di Lap ke-12 dan pembalap Tim Ducati Andrea Lannone menabrak Jorge Lorenzo di tikungan 10 lap-16. Akibatnya dua pembalap tersebut pun terjatuh dan gagal melanjutkan balapan. Sebelum terjadi insiden tersebut, Lorenzo dan Lannone tengah menduduki posisi lima serta enam.

Menariknya, pada ajang balapan kemarin ternyata Valentino Rossi secara mengejutkan berhasil memenangi GP Catalunya. Dirinya sukses menjadi kampiun usai menang dalam persaingan duel sengit memperebutkan posisi pertama kontra Marc Marques yang kemarin harus puas finish di urutan kedua. Sementara di posisi ketika ditempati oleh rekan setimnya yakni Dani Pedrosa. Dengan kondisi tersebut, tak heran apabila Alex Crivil memiliki rekor yang belum terpatahkan di Catalunya dan patut menjadi sebuah legenda.