Tak Mendapatkan Predikat Rider Terbaik, Rio Tak Kecewa

Tak Mendapatkan Predikat Rider Terbaik, Rio Tak Kecewa

Berita-prediksibola РMasih akan kami hadirkan dan sajikan kehadapan anda semuanya sebuah ulasan berita menarik dan mengesankan lainya dari olahraga Jet Darat F1 mengenai Tak Mendapatkan Predikat Rider Terbaik, Rio Tak Kecewa. Seperti yang bisa di ketahui, dalam balapan seri perdananya kemarin bisa dibilang penampilan yang sangat buruk di tunjukan oleh pembalap asal surakarta indonesia Rio Haryanto dalam seri pembukaan F1 2016. Meski seri perdana balap Formula One kemarin yang berlangsung di Albert Park, Melbourne sudah berlalu, namun beberapa insiden masih melekat di benak para pecinta ajang balapan jet darat ini. Salah satunya adalah tidak terpilihnya Rio Haryanto pembalap kebanggaan indonesia  tak mendapatkan predikat sebagai Pembalap terbaik hari itu.

Tak Mendapatkan Predikat Rider Terbaik, Rio Tak Kecewa

Benar, setelah seri perdana kemarin di gelar, Rio Haryanto yang gagal mendapatkan titel Driver of The Day, F1 justru mengumumkan bahwa pembalap tim Haas yakni Romain Grosjean lah yang mendapatkan predikat tersebut sebagai salah satu pembalap yang beruntung mendapatkanya. Tak pelak keputusan tersebut langsung menimbulkan banyak kecaman dari berbagai pihak yang merasa kurang sependapat dengan hasil keputusan dari pihak F1 kemarin. Bahkan kecaman tidak hanya datang dari masyarakat indonesia saja, namun beberapa jurnalis inggris juga mengecam F1 juga lah yang tidak memenangkan Rio dalam ajang balapan di seri pembukaan F1 2016 kemarin. Menanggapi masalah ini sebagai salah satu awal yang kurang memuaskan memang cukup menjadi sorotan banyak kalangan mengingat Rio Haryanto memang terlihat memiliki catatan waktu yang oke dalam sesi pra musim uji coba sebelumnya.

Kendati demikian, meski tak mendapatkan predikat Driver Of The Day Rio mengaku tak terlalu memikirkan hal tersebut. Karena menurutnya bahwa semua yang berlaku dalam balapan kemarin memang merupakan keputusan dari manajemen F1. Meski ia tak memungkiri kekecewaan karena tak mendapatkan gelar Driver of The Day yang seharusnya memang mampu ia peroleh dalam seri perdana kemarin. Seperti yang diungkapkan oleh Rio Haryanto pada Motorspors sabtu kemarin, ia mengaku tak memiliki catatan apapun, namun dirinya merasa memang layak untuk menang dan mendapatkan predikat tersebut. Tapi, melihat keputusan yang sudah di keluarkan, tak ada yang bisa kami lakukan untuk merubahnya. Itu adalah keputusan dari manajemen Formula one, ucap Rio.

Dan untuk saat ini Pembalap kebanggaan indonesia tersebut sedang ingin fokus menikmati sesi free practice pada hari pertama yang berlangsung di sirkuit internasional Bahrain pada jumat 1 april 2016 mendatang. Pembalap mudah asal indonesia yang masih berusia 22 tahun ini yakin bahwa dalam sesi kedua yang akan di gelar di bahrain mendatang dirinya akan mampu memperoleh hasil memuaskan.