Gareth-Bale-Wales

Manchester United Siap Pecahkan Rekor Dunia Demi Gareth Bale

Berita-prediksibola – Berita Bola : Manajemen Manchester United benar-benar memberikan fasilitas pelatih baru mereka, Jose Mourinho, untuk mewujudkan beberapa rencananya. Mourinho diberikan kewenangan dan biaya besar untuk membawa pemain-pemain hebat. Salah satu pemain adalah Gareth Bale. Manchester United juga berani memberikan penawaran 120 juta euro atau setara dengan Rp1,8 triliun ke Real Madrid untuk menjual pemian winger dari Wales itu.

Gareth-Bale-Wales

Kebetulan Bale pernah minta kepada Presiden Madrid, Florentino Perez, untuk menjualnya di musim panas setelah Piala Eropa 2016. Bale merasa jika pertandingan Premier League lebih menantang, dan juga usai adanya Pep Guardiola ke Manchester City, Antonio Conte ke Chelsea dan Jose Mourinho ke Manchester United.

Bale memecahkan rekor transfer pemain sepakbola dunia ketika pindah ke Real Madrid seharga 100 juta euro atau kurang lebih (Rp1,5 triliun) pada musim panas 2013. Bila ia benar pindah ke Old Trafford, maka rekor transfer dunia bisa kembali terulang lagi.

Pemain 26 tahun itu sudah memenangkan dua kali gelar Liga Champions, satu Piala Super Eropa, sekali Piala Dunia Antar-Klub dan satu Piala Super Spanyol selama tiga musim saat bermain di Stadion Santiago Bernabeau.

Bale sudah memberikan dukungan sebanyak 33 umpan dan 47 gol untuk Real Madrid. Berdasarkan perkiraan Transfermarkt, Bale untuk sekarang ini dihargai sebesar 80 juta euro atau kurang lebih (Rp1,2 triliun).