Rio Tetap Berpuasa Meski Jalani Sesi Latihan Pra Musim

Rio Tetap Berpuasa Meski Jalani Sesi Latihan Pra Musim

Berita-prediksibola – Kali ini masih akan memberikan sebuah suguhan dan ulasan yang sangat menarik lainya mengenai sebuah berita olahraga tentang Rio Tetap Berpuasa Meski Jalani Sesi Latihan Pra Musim. Rio Haryanti menjadi satu-satunya pembalap muslim dalam laga Granprix Formula One di Kanada, serta tetap menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan disaat dirinya disibukan dengan sesi latihan jelang balapan minggu ini. Pembalap Debutan GP F1 sekaligus pembalap kebanggaan Indonesia pertama di ajang balap paling bergengsi dunia ini membuat Piers Hunniset selaku manajernya khawatir bahwa Rio bakal kekurangan makanan dan cairan sehingga akan dapat berpengaruh buruk terhadap konsentrasinya.

Rio Tetap Berpuasa Meski Jalani Sesi Latihan Pra Musim

Rio memang telah berpuasa, tetapi tim dan dokternya akan memutuskan apa yang harus dilakukan pada minggu besok saat race akan di mulai di Kanada. Hunniset menimpali ini adalah sebuah balapan yang panjang, dan kami khawatir perihal dehidrasi yang akan di rasakan oleh Rio. Ia mengemukakan, pembalap jelas akan kehilangan banyak cairan dalam tubuh selama perlimbaan, dan kami tak ingin dia kehilangan konsentrasi saat mengemudi di kecepatan 350 kilometer per jam atau apapun itu. Ini lebih dari masalah kemanan, sebab dia telah mengikuti imanya di Montreal pekan ini. Tapi kami akan melihat apa nasihat dari dokter tim. tetapi pada hari senin ia akan puasa lagi.

Terlepas dari itu, Hunniset juga mengatakan pembicaraan mengenai Rio yang tergabung dalam tim Manor Racing terus berlangsung dengan pemerintah Indonesia dan Sponsor lainya guna memperluas kesepakatan dengan tim yang berbasis di Inggris tersebut. Namun, untuk saat ini tampaknya Ryo Haryanto sedang kecewa berat dengan kualifikasi GP Kanada. Pembalap tim Manor ini mengalami masalah pada mobilnya sehingga catatan waktunya jauh dari harapan. Pada kualifikasi di Sirkuit Giles Vilenueve dini hari tadi, Rio hanya berhasil mengemas waktu 1 menit 17.052 detik. Pembalap indonesia ini sejatiya mengakhiri sesi di posisi terakhir ke-21. Namun maju satu grid karena Marcus Ericsson yang finish ke-19 mengantongi Penalti mundur tiga Grid.

Dikutip dari berita setempat, Rio sebelumnya hanya berhasil menjalani sembilan putaran. Sia mengalami kerusakan Suspensi di kanan belakang dan kebocoran akibat menghantam tikungan 4. dan hari ini sangat mengecewakan buatku. Kecepatanku tidak bagus, dan ada titik-titik yang terkena air hujan saat aku keluar meggunakan satu set ban kedua segingga aku kehilangan kendali di tikungan ke-4 dan menabrak dinding luar. Kurasa melihat Pascal kami bisa melihat betapa mobilnya kompetitif dan punya kecepatan. Aku hanya tidak mendapatkan kesempatan untuk memperlihatkan hal tersebut. Besok sepertinya Balapan akan berjalan dengan basah, jadi aku akan mencoba yang terbaik selama balapan di Kanada besok.