Pep-Guardiola-2

Guardiola Siapkan Rp1,5 Triliun Untuk Rekrut Dua Back Muda

Berita-prediksibola – Berita Bola : Pelatih baru dari Manchester City mulai musim 2016-2017, Josep ‘Pep’ Guardiola, kelihatannya fokus di dalam perbaikan bagian pertahanan di dalam susunan pemainnya. Salah satu yang dilakukan olehnya adalah dengan membawa beberapa pemain baru untuk memperkuat garis pertahanan.

Pep-Guardiola-2

Terdapat dua nama pemain defend baru yang menjadi target utama Pep pada bursa transfer musim panas 2016. Seperti yang diberitakan Manchester Evening News, di Hari Senin (13/6/2016), dua pemain itu adalah back muda John Stones dan Aymeric Laporte.

Stones memang sudah lama menjadi target dari Manchester City. Dari awal musim yang lalu, City sudah sempat menyatakan rasa ketertarikannya kepada back muda 22 tahun itu. Tapi dengan berbagai penawaran yang City berikan untuk Stones pada saat itu ditolak mentah-mentah oleh Everton.

Sementara Laporte sebenarnya sudah disiapkan menjadi cadangan bila nanti City tidak berhasil mendapatkan Stones. Tapi kelihatannya strategi tersebut berubah. Pep menginginkan kedua pemain untuk ada di Etihad Stadium musim depan.

Untuk mendapatkan keduanya, City sudah siapkan biaya dengan nilai 84 juta pounds atau kurang lebih Rp1,5 triliun. Rinciannya adalah Stones akan dibayar dengan nilai 45 juta pounds atau setara dengan Rp852 miliar, sementara Laporte senilai 39 juta pounds atau kurang lebih Rp738 miliar.