Aymeric-Laporte

Dilirik City, Bilbao Perpanjang Kontrak Laporte Hingga 2020

Berita-prediksibola- Berita Bola : Club La Liga Spanyol, Atletico Bilbao, mengumumkan mereka sudah sepakati perpanjangan kontrak dengan pemain defender, Aymeric Laporte dengan lama sampai dengan 30 Juni 2020.

Aymeric-Laporte

Kontrak perpanjangan baru itu juga memuat klausul harga yang disepakati untuk bisa membawa Laporte jika ada klub yang tertarik, menjadi senilai 70 juta euro atau kurang lebih Rp1,05 triliun, setelah sebelumnya cuma ada di harga 65 juta euro atau kurang lebih Rp977 miliar.

Pemain 22 tahun itu tidak lama ini sering dikabarkan akan menjadi salah daftar target dari pelatih baru Manchester City, Josep “Pep” Guardiola dalam jendela transfer musim panas ini.

Opta mencatat Laporte memiliki akurasi tekel 68 persen atau 59 kali mengambil bola di semua pertandingan untuk Bilbao musim lalu.

Selain itu khusus di Liga Spanyol, Laporte mencatatkan 63 persen kemenangan saat satu lawan satu, 71 persen duel udara, 92 kali sapuan, 16 kali hadangan musuh dan 69 kali perebutan bola.

Akurasi umpannya termasuk baik untuk pemain back yaitu 80 persen dengan rata-rata 52,63 kali umpan per 90 menit di Liga Spanyol.

Dalam masalah menyerang, Laporte juga tidak ragu karena ia sama-sama ikut memberikan lima gol di seluruh pertandingan untuk Bilbao musim 2015/2016.