Lorenzo Optimis Ingin Segera Memulai Balapan Di Assen

Lorenzo Optimis Ingin Segera Memulai Balapan Di Assen

Berita-prediksibola –  Seperti biasa akan kembali menghadirkan kehadapan anda sebuah berita olahraga yang teramat sangat menarik dan prestisius mengenai Lorenzo Optimis Ingin Segera Memulai Balapan Di Assen. Rider tim Movistar Yamaha Jorger Lorenzo saat ini mengaku sudah tak sabar untuk segera memulai balapan di seri ketujuh MotoGP 2016 yang rencananya akan berlangsung di sirkuit Asen pada minggu 26 juni 2016 mendatang. X-Fuera menilai saat ini memang membutuhkan kemenangan demi ambisi menjadi kampiun MotoGp 2016 sekaligus menebus hasil buruk saat di GP Catalunya kemarin.

Lorenzo Optimis Ingin Segera Memulai Balapan Di Assen

Benar, seperti yang bisa diketahui, ada yang berbeda dengan gelaran GP Catalunya musim ini. Pihak penyelenggara MotoGP Dorna Sport terpaksa melakukan perubahan lintasan sirkuit Catalunya pasca Insiden kecelakan yang menewaskan Pembalap Moto2 Luis Salom dan insiden tabrakan Andrea Iannone dan Lorenzo. Usai dua insiden tersebut Dorna Sports memutuskan mengubah lintasan Catalunya seperti Formula Ine (F1). Keputusan tersebut pun berbuah manis, tidak terjadi kelakaan fatal saat para pembalap MotoGp berlaga di GP Catalunya.

Meski demikian, pembalap tim Movistar Yamaha Jorge Lorenzo harus terlibat dengan insiden yang tak menyenangkan, dimana terdapat kecelakaan dengan pembalap tim Ducati Corse Andrea Iannone pada tikungan ke-10 lap ke-16.Alhasil, akibat insiden kecelakaan tersebut kedua pembalap ternama tersebut harus menyelesaikan balapan lebih cepat. Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa menilai perubahan lintasan Sirkuit Catalunya merupakan salah satu penyebab terjadinya insiden yang melibatkan Lorenzo dan Iannone. Ia menilai perubahan tersebut dapat mempengaruhi pembalap dalam mengontrol motornya.

Menurut Lorenzo, insiden tersebut juga bisa disebabkan oleh tikungan baru akibat dari perubahan lintasan Sirkuit Catalunya. Hal itu mengakibatkan pembalap sulit mengontrol motor mereka dan terlambat bereaksi hingga beberapa milidetik. Lorenzo sendiri sebenarnya masih sangat berpeluang besar untuk menjadi kampiun MotoGp 2016. Dari tujuh race yang sudah dilangsukanya, pembalap berpaspior Spanyol duduk di posisi kedua, dengan raihan 115 poin. Pembalap berusia 28 tahun itu sebenarnya hanya terpaut 10 angka dari pembalap tim repsol honda Marc Marquez yang memuncaki klasemen. Bahkan Lorenzo sempat memimpin klasemen sebelum race di Catalunya berlangsung.

Selain itu, lorenzo juga berpeluang untuk memenangi sirkuit yang berada di Provinsi Drenthe Belanda tersebut. Sebab, semenjak turun di sirkuit Assen, kemenangan terakhir Lorenzo pernah tercipta pada MotoGp tahun 2010. Hal ini lah yang juga membuat rekan satu tim dari Valentino Rossi ini sangat bersemangat untuk kembali mentas di GP berikutnya. Hal ini juga di tunjukan oleh Lorenzo melalui kicauanya di twitter yang berbunyi, aku sangat bersemangat untuk bisa kembali balapan di GP berikutnya.