Aleix Rins Resmi Bakal Isi Kursi Kosong Vinales

Aleix Rins Resmi Bakal Isi Kursi Kosong Vinales

Berita-prediksibola – Pekan ini masih akan menghadirkan sebuah ulasan berita olahraga yang begitu menarik dan terbaru mengenai Aleix Rins Resmi Bakal Isi Kursi Kosong Vinales. Berita mengejutkan terbaru kali ini datang dari salah satu tim pabrikan Suzuki Ecstar. Ya, saat ini telah resmi sudah kekuatan Suzuki Ecstar terbentuk untuk musim depan. Setelah mengamankan servis Andrea Iannone musim depan, tim yang bermarkaskan di Hamamatsu tersebut telah resmi memilih bintang muda Moto2 bernama Alex Rins sebagai tandem.

Aleix Rins Resmi Bakal Isi Kursi Kosong Vinales

Benar, seperti yang di kabarkan di media setempat, pembalap muda berusia 20 tahun tersebut di kontrak oleh Suzuki dengan durasi selama dua tahun kedepan. Suzuki memang tengah membutuhkan pengganti sepadang setelah musim depan dipastikan akan di tinggal oleh dua rider andalanya Aleix Espargaro dan Maverick Vinales. Espargaro hijrah ke tim Aprilia, sementara Vinales yang merupakan pembalap andalan mereka selama dua musim belakangan akan bergabung dengan pabrikan asal italia Movistar yamaha untuk menjadi tandem Valentino Rossi.

Dipilihnya Rins untuk bergabung bersama Suzuki Ecstar bukan tanpa alasan. Suzuki ingin mempertahankan kombinasi pembalap senior dan pembalap muda dalam timya seperti yang mereka lakukan di dua musim terakhir 2015-2016. Iannone dinilai memiliki pengalaman yang berharga untuk perkembangan dan kiprah tim. Sementara Alex Rins yang masih hijau dapat jadi sosok Top Gun baru untuk Suzuki di musim depan. Kiprah Rins sendiri di ajang Moto2 bisa dikatakan cukup mengesankan. Musim lalu rides asal Spanyol tersebut finish di posisi kedua klasemen sementara. Rins pun sejauh ini sudah mengepak empat kemenangan dan empat kali pole position.

Dengan ini maka, Suzuki Ecstar resmi sudah memiliki dua amunisi yang bakal diandalkan di musim balap MotoGp 2017 mendatang. Tim yang identik dengan warna biru langit tersebut menunjuk Alex Rins sebagai pendamping Andrea Iannone. Kombinasi dua pembalap Junior dan senior ini sengaja dipertahankan oleh Suzuki. Dua musim terakhir hal ini telah mereka terapkan. Posisi pembalap senior berpengalaman tersedahulu ada pada diri Aleix Espargaro, sementara dua gelar pembalap junior ada pada diri maverick Vinales. Terbukti dua kombinasi dua generasi berbeda tersebut sukses mengarungi kompetisi dengan baik.

Bos Suzuki Davide Brivio berharap kesuksesan akan kembali mereka raih di tahun depan. Dirinya menilai Rins layak untuk mendampingi Iannone. Ia menambahkan kombinasi Iannone dan Rins bakal menjadi kombinasi yang sempurna. Untuk memasangkan Andrea Iannone, pembalap yang berpengalaman dengan talenta muda seperti Alex menciptakan kombinasi sempurna untuk Suzuki. Hal ini semakin diyakini oleh bos Suzuki lantaran keduanya memiliki kiprah yang sangat mengesankan di musim kemarin.