Arsene-Wenger-Arsenal

Arsenal Siapkan Tiga Pemain Baru Musim Depan

Berita-prediksibola – Berita Bola : Manajemen dari Arsenal memberikan jatah kepada tiga pemain baru di dalam daftar belanja pemain Arsenal di musim Liga Primer Inggris mendatang. Pelatih di Fly Emirates Stadium, Arsene Wenger mengatakan, tiga pemain barunya tersebut tidak memotong alur regenerasi di akademi yang dipimpinnya selama ini.

Arsene-Wenger-Arsenal

Wenger menjelaskan, faktor atau alasan lain ia setuju hanya membawa tiga pemain baru itu karena dari kemampuan finansial. Arsenal, kata dia tidak pernah mengeluarkan biaya dengan sembarangan untuk mendatangkan pemain-pemain mahal.

“Kami sudah membeli satu pemain gelandang. Dan kami cuma memerlukan satu atau dua pemain lagi bila memang cocok.

Dari tiga kebutuhan pemain baru Arsenal itu, memang tidak diberitahukan oleh Wenger. Tapi, satu dari target pemain baru itu sudah berhasil ia dapatkan. Di bulan yang lalu, Arsenal secara resmi berhasil membawa salah satu gelandang incarannya, Granit Xhaka dari Borrussia Monchengladbach, Bundesliga Jerman.

Arsenal mendapatkan pemain 22 tahun itu dengan harga senilai 34 juta pounds atau kurang lebih Rp 654 miliar. Pembelian pemain dari Swiss itu dikatakan menjadi salah satu pemain yang dibeli dengan harga paling mahal yang sempat dilakukan Arsenal.

Sementara dua pemain baru tambahan lainnya, Wenger mengungkapkan, untuk sekarang ini masih belum ada kepastian. Arsenal sendiri juga dikabarkan sedang mendekati Leicester City untuk menjual pemainnya, Jamie Vardy. Arsenal menawarkan nilai transfer 20 juta pounds untuk pemain 29 tahun itu.

Namun, Wenger sempat mengakui tidak begitu berminat untuk membawa Vardy ke Fly Emirates Stadium.

“Tiga pemain maksimum. Kami juga perlu menjaga keseimbangan klub. Bila terlalu banyak pemain baru, nanti bisa kacau di dalam club.