Inilah Rider Yang Paling Diantisipasi Yamaha

Inilah Rider Yang Paling Diantisipasi Yamaha

Berita-prediksibola – Pekan ini masih akan menghadirkan sebuah ulasan berita olahraga yang begitu menarik dan terbaru mengenai Inilah Rider Yang Paling Diantisipasi Yamaha. Persaingan musim ini bisa dikatakan tidak jauh berbeda dari musim sebelumnya. Tiga Rider yang bersaing memperebutkan gelar juara yakni Valentino Rossi, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Dari segi tim, Yamaha kembali Head to head melawan honda. Menurut managing director Yamaha yakni Lin Darvis, ancaman terbesar yamaha saat ini tak lain adalah dari tim Repsol Honda yang berada dalam diri Marc Marquez.

Inilah Rider Yang Paling Diantisipasi Yamaha

Tak mengherankan rasanya jika pria berkebangsaan asal Inggris tersebut berkata demikian, pasalnya Marquez memang tampil sangat oke di musim ini. Buktinya, dari tujuh seri yang telah di gelar, the Baby Alien finis di posisi kedua dan ketiga. Kini Marquez berada di posisi pertama di klasemen sementara dengan raihan mengesankan yakni 125 poin. Saya pribadi berpendapat ancaman terbesar memang datang dari pembalap Honda Marc Marquez, hal ini dikarenakan performanya. Lihat saja bagaimana dia di dua musim sebelumnya berhasil mendominasi. Pada akhir musim lalu saja dia mengepak lima kemenangan beruntun.

Benar, memang sudah tak bisa dipungkiri lagi apabila tim Movistar Yamaha dan Repsol Honda dalam beberapa tahun ini selalu bersaing ketat untuk mendapatkan gelar juara dunia, baik itu untuk pembalap maupun kontruktor. Namun, menurut Lin Jarvis, Ducati juga patut di waspadai. Hingga seri ketujuh yang sudah di laksanakan pada musim ini, empat rider dari mereka yang menguasai papan klasemen berasal dari Yamaha dan honda. Posisi pertama memang di tempati oleh Rider Honda Marc Marquez.

Sementara di posisi kedua dan ketiga, berturut-turut diisi oleh pembalap tim Movistar Yamaha Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Sementara itu, di posisi keempat ditempati oleh rekan satu tim Marquez yakni Dani Pedrosa. Ducati juga memberikan usaha esktra di musim ini. Saya rasa hal itu bisa mengubah peruntungan mereka. Hingga seri ketujuh Motogp musim ini, Lorenzo masih berhasil menempati posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 115 poin. Sementara The Doctor berada di posisi ketiga klasemen dengan perolehan tak jauh yakni 103 poin. Lalu Marquez berada di posisi pertama klasemen.

Yamaha berkata demikian karena persaingan memperebutkan kursi puncak klasemen memang tak hanya didominasi oleh yamaha namun juga Repsol Honda. Maka dari itu, tak aneh apabila saat ini Yamaha benar-benar harus mewaspadai sosok rider yang bernama Marc Marquez. Bahkan tak jarang Marquez mampu memberikan kesulitan bagi duo yamaha di musim kemarin hingga musim ini. Ia selalu jadi pembalap yang benar-benar harus di waspadai.